Seputar Depok

Empat Organisasi Wartawan Depok Gelar Aksi Di Penghujung Ramadhan

Depok, barometernews – Empat organisasi wartawan Depok gelar aksi di penghujung Ramadhan. Aksi tersebut diadakan di kediaman Ketua Forward, Tuhari. Berlokasi di Perumahan Nuansa Telaga Kalibaru Blok E No. 9 Cilodong Depok.

Empat Organisasi Pers Depok yang melakukan aksi tersebut di antaranya, Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI), Insan Media Massa dan Online Jaringan Indonesia (IMOJI), Forum Wartawan Depok (FORWARD), Mitra Pers Depok (MPD).

Pada acara tersebut dihadiri oleh Kyai Haji Muchlis Efendi pembina forward, Heri Budiman ketua Sekretariat Bersama (Sekber), ketua Pokja Wartawan Kodim Boy Revalino beserta rekan duetnya sekaligus Sekjen Pokja Wartawan Kodim Luki Leonardo, perwakilan diskominfo Kota Depok, perwakilan Humas DPRD Kota Depok, dan ulama setempat serta anak yatim piatu dari lingkungan sekitar. Terkait aksi yang digelar oleh empat organisasi wartawan adalah acara buka puasa bersama serta santunan yatim. Rabu (29/5).

Ketua Forward Tuhari, sekaligus ketua panitia menyampaikan, kegiatan santunan ini merupakan program agenda tahunan forward. Hal ini dilakukan sebagai kepedulian insan pers Kota Depok serta sebagai ajang silatirahmi.

“Alhamdulillah, pada tahun ini penyelenggaraan santunan gabungan dari empat organisasi wartawan. Tujuan diadakan buka puasa bersama dalam rangka menjalin silaturahmi antar komunitas jurnalis yang bertugas di Kota Depok,”ujar Tuhari setelah acara usai.

Di lokasi yang sama Ketua MPD Joko Warihnyo juga mengutarakan, tujuan diadakannya aksi sosial ini dalam rangka memper erat ukhuwah antara insan pers.

“Kita menginginkan buka puasa bersama ini menjadi pintu kebersamaan antara komunitas jurnalis di Kota Depok,” ucapnya.

Hal senada dikatakan ketua Imoji, Erna Multiningsih. Menurutnya, buka puasa bersama tersebut tidak lain untuk mempererat tali sipaturahmi di bulan Ramadhan.

“Semoga acara ini dapat menjadi contoh bagi komunitas jurnalis lainnya, fokus pada urusan sosial,”pungkasnya. (bin) 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close