Nasional

Anies Tidak Ingin Perpanjang PSBB Jika Pandemi Di Jakarta Sudah Membaik

Barometernews, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut tidak ingin memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), jika memang keadaan pandemi Corona di Jakarta sudah membaik, kepatuhan mansyarakat Jakarta akan protokol kesehatan yang di terap berpengaruh besar dari lanjut atau tidaknya kebijakan PSBB ini.

Kebijakan PSBB tahap ketiga di Ibu Kota Negara diketahui akan berakhir Kamis, 4 Juni 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Yusri Yunus mengatakan berdasarkan pesan Gubernur DKI Jakarta Jika memang keadaan Pandemi sudah membaik, PSBB tidak perlu lagi di perpanjang.

“Pak Gubernur sudah menyampaikan bahwa sebaiknya PSBB ini jangan sampai diperpanjang lagi,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (29/5/2020).

PSBB bisa ditinggalkan. Namun, masyarakat harus disiplin menjaga jarak, menggunakan masker, dan tidak berkerumun.

“Nah, kalau masyarakat Jakarta ini patuh PSBB bisa tidak diperpanjang dan kita bisa masuk ke new normal yang akan di terapkan perintah. Selama masyarakat Jabodetabek patuh, ya,” tegas Yusri.

Presiden Joko Widodo memerintahkan aparat TNI-Polri mengawasi masyarakat saat penerapan new normal. Yusri memastikan TNI-Polri mendukung kebijakan itu dan siap mengamankan warga Jakarta.

“Kami tinggal menunggu kebijakan dari ketua gugus tugas soal kapan akan diberlakukan new normal. Kapan pun diberlakukan kami siap,” ucap Yusri.

“Warga Jakarta dapat beraktivias kembali saat penerapan new normal. Namun, warga wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Penerapan new normal untuk memulihkan sosial ekonomi,”tutupnya. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close