Uncategorized

Bantu Kesulitan Warga, Satgas Pamtas Yonif 142 Gelar Baksos

Barometernews Jakarta – Bakti sosial yang diselenggarakan di Kelurahan Mamutin, merupakan salah satu upaya Satgas Yonif Raider 142/KJ dalam membantu mengatasi kesulitan warga di perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (14/1/2020).

Ikhsanudin mengatakan, selain membantu warga, kegiatan ini juga dalam rangka menjelang peringatan HUT Yonif Raider 142/KJ.

“Pada momen tahun ini, kita memperingatinya dengan berbagi antar sesama saudara-saudara kita, khusunya wilayah sektor timur perbatasan Indonesia-Timor Leste,” tutur Dansatgas.

“Melalui bakti sosial yang dilaksanakan di Kelurahan Mamutin, Kabupaten Belu. Kita harapkan kegiatan ini dapat memberikan kesan positif bagi warga perbatasan,’’ tandasnya.

Ditempat acara kegiatan, Wadan Satgas Kapten Inf M. Riduan mengatakan bahwa bakti sosial meliputi pemeriksaan dan pengobatan gratis, bantuan air bersih serta pembagian pakaian layak pakai.

“Semoga dengan kehadiran Satgas di tengah-tengah warga, dapat memberi manfaat yang positif,” terang Riduan

“Kegiatan ini tentunya sangat mendukung program Pemda setempat, khusunya bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Terpisah, Camat Atambua Vincent menyampaikan bahwa kesehatan itu mahal, sehingga kegiatan ini harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga.

“Dengan adanya kegiatan ini, warga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya kesehatan,’’ tandasnya.

Sementara itu, Ketua RT. 06 Hengki mengapresiasi kegiatan yang digelar para personel Satgas Yonif Raider 142/KJ.

“Mewakili warga, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, ” ucapnya.

“Hal ini, tentu sangat bermanfaat serta dapat membantu kesulitan warga di sekitar Kelurahan Mamutin,” pungkasnya. (Dispenad).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close