Nasional

Bantu Penanganan Covid-19, Pertamina Dan Hiswana Serahkan Sembako dan APD Kepada Gubernur Sulawesi Selatan

Barometernews, Makassar Kontribusi nyata terhadap upaya pencegahan dan penanggulangan wabah pandemi Covid-19 terus ditunjukkan oleh PT Pertamina (Persero). Melalui Marketing Operation Region (MOR) VII, Pertamina bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DPD VII Sulawesi menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu kemarin. Sabtu (11/04)

Bantuan yang diterima langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan H. M. Nurdin Abdullah ini berupa 2.300 paket sembako dan 150 Alat Pelindung Diri (APD). Paket tersebut diserahkan langsung oleh Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan di Baruga Pattingalloang, kompleks rumah jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sudirman, Kota Makassar.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Hj. Liestiaty F. Nurdin. Adapun yang hadir mewakili Hiswana Migas adalah H. Muhammad Hasbidin HS selaku ketua DPD VII Hiswana Migas Sulawesi, H. Sukardi ketua DPC I Hiswana Migas Makassar, serta Deyong Kurniawan selaku Penasehat DPD I Hiswana Migas Sulawesi.

Dalam kesempatan tersebut Gubermur Sulawesi Selatan memberikan apresiasi kepada Pertamina dan Hiswana yang telah menunjukkan komitmen kuat dalam membantu pemerintah Sulawesi Selatan menangani dan menanggulangi wabah pandemi covid-19.

“Sembako dan APD menjadi dua hal yang dibutuhkan saat menghadapi wabah pandemi Corona ini,” ujarnya.

Sembako ini rencananya, menurut Gubernur, akan disalurkan melalui Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 kepada masyarakat yang membutuhkan di mana lantaran wabah pandemi ini penghasilannya berkurang seiring dengan terhentinya beberapa aktivitas usaha.

“Umumnya mereka adalah para pekerja di sektor informal yang penghasilannya harian,” ujarnya.

Adapun APD akan didistribusikan kepada rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Wabah pandemi Covid-19 ini, diakui Gubernur telah membuat banyak sektor usaha terdampak langsung. Ekonomi yang melambat pun membuat tidak sedikit warga masyarakat yang ikut merasakan imbasnya. Sehingga kontribusi badan usaha guna meringankan warga terdampak pun sangat diharapkan.

“Semoga upaya yang dilakukan Pertamina dan Hiswana ini diikuti oleh perusahaan lainnya,” ujarnya.

Bagi PT Pertamina, menurut Hatim, bantuan pangan dan APD tersebut bukan merupakan aksi sosial pertama kalinya. Sebelumnya BUMN Migas ini telah menyalurkan bantuan pangan langsung ke wilayah Pattingalloang, Kota Makassar serta menyerahkan bantuan multivitamin dan makanan tambahan kepada para tenaga medis di dua rumah sakit rujukan Covid-19 di Sulsel yakni RS Wahidin Sudirohusodo dan RS Tadjuddin Chalid, Makassar.

Pihaknya, masih menurut Hatim, akan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan terkait berbagai upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 ini.

“Kami berharap paket bantuan yang kami serahkan ini bisa ikut meringankan warga masyarakat yang terdampak serta sekaligus memberikan semangat kepada para tenaga medis yang berjuang di garda depan penanganan wabah ini,” jelasnya.

Sementara itu dalam menghadapi wabah Corona ini, Hasbidin menyatakan pihaknya secara khusus membuat gerakan Hiswana Migas Peduli Covid-19. Hiswana bakal bahu membahu guna berkontribusi meringankan beban masyarakat yang secara tidak langsung terkena dampak pandemi Covid-19.

“Khususnya masyarakat kecil agar bisa tetap bertahan hidup apalagi menjelang memasuki Bulan Ramadhan ini,” ujarnya. (Deni)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close