Nasional

Bantu Ringankan Beban Korban Kebakaran, Polres Jakbar Berikan Ratusan Pakaian Layak Pakai

Barometernews, Jakarta – Polres Metro Jakarta Barat memberikan bantuan berupa ratusan pasang baju diserahkan kepada 40 balita, 58 anak korban kebakaran di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (21/5/2020).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombespol Audie S Latuheru mengatakan pemberian baju itu dilakukan pihaknya dengan misi merikankan beban warga yang menjadi korban kebakaran, diketahui banyak korban kebakaran yang harus pasrah dengan baju lebaran yang ludes dilalap api.

Di salah satu pokso pengungsian di Sekolah Candra Naya, ratusan pengungsi berbaris melingkar untuk mendapatkan baju lebaran yang di berikan langsung oleh Kapolres Metro Jakbar.

Para anak-anak yang ditemani orang tua mereka mengantre untuk mendapatkan dua pasang baju lebaran dan dua pasang baju dalaman.

“Para warga Jembatan Besi yang alami musibah kebakaran hanya selang beberapa hari sebelum lebaran. Baju pun banyak yang terbakar termasuk persediaan baju baru,” ujar Audie dalam pemberian bantuan Kamis (21/5/2020).

Hal itulah yang menggugahnya untuk mendonasikan baju kepada seluruh anak-anak korban kebakaran di Jembatan Besi.

Setidaknya ada 80 pasang baju balita, 66 pasang baju anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) dan 50 pasang baju anak-anak usia SMP hingga SMA yang diberikan kepada korban kebakaran.

Masyarakat pun terlihat antusias saat menerima baju lebaran tersebut.

Audie berharap baju lebaran itu dapat mengurangkan beban warga korban kebakaran khususnya dalam menyambut Idul Fitri 1441 Hijriah nanti.

Selain pemberian baju lebaran untuk anak-anak, para anak-anak korban kebakaran juga mendapatkan trauma healing oleh jajaran Polwan Polres Metro Jakarta Barat.

Mereka disajikan beragam buku, peralatan gambar, permainan dan bingkisan.

“Semoga dengan bantuan ini psikis anak-anak tidak terguncang karena mendapatkan musibah hanya beberapa hari jelang hari raya,” ujar Audie.

Diberitakan sebelumnya ratusan rumah di RW03 Jembatan Besi, Jakarta Barat terbakar Selasa (19/5/2020).

Kebakaran itu terjadi hanya selang lima hari menuju hari raya Idul Fitri 1441 H.

Satu warga Nurjen (26) mengaku sedih atas kejadian kebakaran tersebut. Selain barang ludes, baju lebaran pun habis lantaran musibah tersebut. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close