Seputar Depok

Belasan Personel Satlantas Depok Disiagakan, Guna Antisipasi Kemacetan Dampak Pembukaan Tol Desari

Barometernews, Depok –  Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Erwin Aras Genda menyiagakan belasan personel, guna antisipasi kemacetan dampak dari pembukaan Jalan Tol Desari di Jalan Raya Sawangan Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (11/7).

“Ada 12 personil lalulintas gabungan Polsek Pancoran Mas dan Polres kita siagakan di sekitar pintu keluar Tol Desari Seksi 2 Brigif – Sawangan,” ujarnya usai mengambil apel anggota Lantas di lapangan Mapolrestro Depok.

Erwin menuturkan, kemacetan kerap terjadi pada waktu pagi dan sore hari terutama saat Wekend atau libur akhir pekan.

“Penyebab kemacetan di Jalan Raya Sawangan sampai Tugu Jalan Raya Muchtar karena terjadi bottle knight atau penyempitan jalan selepas keluar pintu tol karena pelebaran jalan yang tidak merata,”tuturnya.

Lebih lanjut Erwin mengungkapkan, pihaknya akan dibantu personil Sabhara Polrestro Depok dalam membantu pengaturan arus lalintas di Jalan Raya Sawangan.

“Mulai hari ini kita akan di bantu oleh anggota Sabhara sebanyak enam orang. Selain itu juga kita dirikan pos lantas di depan pintu tol keluar dan akan dijaga anggota Patwal selama 24 jam,”ucapnya.

Kompol Erwin berharap pemerintah Kota Depok segera melakukan pelebaran jalan di Jalan Raya Sawangan,  mengingkat jumlah volume kendaraan yang sudah cukup tinggi.

“Infrastruktur jalan yang kurang memadai menjadi salah satu faktor penyebab kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Sawangan. Anggota bekerja keras turun di jam sibuk guna mengatasi kemacetan,  di setiap titik simpul pertigaan ditempatkan dua personil hingga sampai Tugu Sawangan,” tambahnya.

Menurutnya, hal ini membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah Kota Depok untuk melebarkan Jalan Raya Sawangan.

“Kami berharap pemerintah kota dengan dinas PUPR dapat kerjasama karena Jalan Raya Sawangan merupakan kategori jalan nasional yang butuh segera dilebarkan,” pungkasnya.(Bin)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close