Nasional

Berbagi Berkah My Pertamina 2020 : Bertaburan Hadiah Senilai Milyaran Rupiah

Barometernews, Jakarta Setelah sukses dengan program Berkah Energi Pertamina (BEP) pada tahun 2019, PT Pertamina (Persero) kembali lakukan aktifasi berbagi berkah dengan menghadirkan program “Berbagi Berkah MyPertamina 2020” atau disingkat BBM 2020 yang merupakan program undian yang diselenggarakan oleh PT Pertamina (Persero) sebagai bentuk apresiasi kepada Konsumen Pertamina yang telah setia menggunakan produk-produk Pertamina baik produk subsidi maupun non subsidi seperti Pertamax Series, Dex Series, LPG Non Subsidi seperti Bright Gas dan LPG 12 kg, dan Pelumas Fastron, Enduro serta pengguna produk subsidi dari Pertamina. kamis (30/01/2020).

Direktur pemasaran Ritel Pertamina, Mas’ud Khamid mengatakan, Program Berbagi Berkah MyPertamina 2020 (BBM) merupakan reward kepada konsumen Pertamina kepada seluruh konsumen Pertamina yang loyal dan senantiasa setia dengan produk-produk Pertamina, baik BBM, pelumas maupun LPG. Selain itu, Program ini juga bertujuan untuk pendataan penggunaan produk subsidi serta meningkatkan penggunaan aktif dari aplikasi MyPertamina.

“Pada tahun ini, Pertamina ingin terus berbagi kebahagiaan dan berkah kepada seluruh konsumen setia Pertamina di seluruh Tanah Air. Kami berharap hadiah ini menjadi magnitude loyalitas konsumen. Ini tahun kedua dan mudah-mudahan dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang dengan acara variatif dan hadiah yang lebih banyak dan lebih menarik lagi,” ujar Mas’ud, saat acara peluncuran program di Kantor Pusat Pertamina, Jumat (30/1).

Hadiah senilai Milyaran rupiah berupa mobil Porsche Boxster, motor BMW, motor ducati, motor Triumph, puluhan pasang paket umroh (wisata religi), puluhan pasang paket wisata Eropa, dan kiloan emas batangan dapat diperoleh konsumen Pertamina dengan hanya dengan mengunduh aplikasi MyPertamina.

Program BBM 2020 ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia. “Program BBM ini di mulai dari tanggal 1 Februari 2020 hingga 15 November 2020. Sementara hadiah akan diundi dalam 2 tahapan yakni pada Juni 2020 dan akhir tahun 2020,” ujar Mas’ud.

Syaratnya konsumen adalah seluruh pelanggan Pertamina, telah mengunduh aplikasi MyPertamina, melakukan registrasi data lengkap serta melakukan transaksi di SPBU Pertamina, Agen penjual Gas Pertamina dan Bengkel penjual Oli Pertamina maupun Bright Store kemudian akan mendapatkan kupon elektronik BBM 2020 selama periode berlangsung.

Kesempatan menang pun semakin banyak karena tidak hanya hadiah utama saja namun ada hadiah bulanan dan mingguan berupa puluhan pasang paket wisata domestik, motor matic, emas batangan dan Saldo LinkAja. Ketentuannya, hanya bagi konsumen yang bertransaksi khusus dengan menggunakan aplikasi MyPertamina dengan pembelian produk BBM Subsidi seperti Premium, Solar, dan LPG Subsidi akan mendapatkan kupon elektronik yang digunakaan untuk mengikuti program undian hadiah bulanan dan mingguan. Hal ini juga sebagai sarana untuk mendukung program Pemerintah agar subsidi lebih tepat sasaran.

“Harapannya dengan adanya program ini, brand awareness dan brand equity dapat lebih meningkat serta memperluas jangkauan konsumen Pertamina dan engagement terhadap produk-produk unggulan Pertamina,” tegas Fajriyah Usman selaku VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero).

MyPertamina sebagai sarana dalam program Berbagi Berkah MyPertamina 2020 ini merupakan salah satu program yang mengkombinasikan loyalty dan cashless payment. Keuntungan yang diberikan kepada konsumen MyPertamina seperti, kemudahan dalam melakukan top up secara online melalui aplikasi yang didukung berbagai bank. Selain itu, berbagai feature lainnya adalah konsumen dapat menikmati layanan seperti SPBU Near Me, info lengkap mengenai produk-produk Pertamina, reedem point, serta promo yang sedang berlangsung di Pertamina.

Untuk informasi program dan mekanisme lebih lanjut dapat mengakses akun media sosial instagram @mypertamina, website mypertamina.id, aplikasi MyPertamina, dan Pertamina Call Center 135.**

Tentang Pertamina
Pertamina merupakan perusahaan milik negara yang menfokuskan kegiatan usahanya pada sektor energi terintegrasi. Kami memiliki komitmen tinggi untuk proses transformasi dan perbaikan berkelanjutan yang akan mengantarkan Pertamina sebagai perusahaan dengan standard operasional, kinerja perusahaan, dan kepedulian akan lingkungan kelas dunia. Usaha kami meliputi eksplorasi dan produksi migas, pengolahan, manufaktur dan pemasarann produk-produk minyak dan petrokimia, dan pengembangan biofuel, pembangkit listrik panas bumi, dan sumber-sumber energi alternatif yang berkelanjutan.

Pertamina menjalankan usahanya secara terintegrasi dengan prinsip-prinsip komersial yang kuat. Pertamina memiliki pengalaman mendalam selama 62 tahun mengatasi tantangan geologi dan lingkungan pasar Indonesia.

Pertamina memiliki area operasi dan fasilitas yang tersebar di seluruh Nusantara untuk mengenergi 250 juta penduduk Indonesia. Pertamina mendominasi pengoperasian infrastruktur BBM, seperti terminal BBM, kapal tanker, transportasi darat dan pipa minyak dan produk minyak untuk mengatasi tantangan dalam mendistribusikan energki di Indonesia, yang dikenal sebagai negara dengan pola distribusi energi yang paling rumit di dunia.

Dengan penguasaan infrastruktur gas yang beragam, mulai dari kilang LNG, FSRU, Terminal Penerima, Hub, dan Regasifikasi LNG di darat, serta jaringan pipa gas, menjadikan Pertamina sebagai pemain utama usaha di sektor gas alam di Indonesia. (Deni)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close