Kriminal

Berusaha Kabur Saat Kepergok Mencuri, Dua Pencuri Motor Di Tembak Polisi

Barometernews, Jakarta – Satuan Reserse Kriminal Polsek Kalideres Jakarta Barat, meringkus tiga pelaku kelompok pencuri motor yang kepergok saat melakukan aksinya di Raya Kamal, Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat, Minggu dini hari 6 Deseimber 2020.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres, Iptu Anggoro Winardi mengatakan dua pelaku yang sedang berusaha melakukan pencurian dengan membobol sepeda motor, kepergok polisi yang kebetulan lewat ke lokasi kejadian.

Melihat polisi pakaian preman yang datang, pelaku berusaha kabur namun berhasil tertangkap dengan polisi yang menabrakkan sepeda motornya ke motor polisi.

Dua pelaku yang terjatuh langsung berusaha kabur langsung lakukan tindakan tegas oleh polisi.

“Anggota kita juga sempat terjauh, dua pelaku yang berusaha kabur langsung di lakukan tindakan tegas oleh anggota” ujar Anggoro saat rilis kasus di Mapolsek Kalideres Jakarta Barat, Minggu 6 Desember 2020.

Sementara itu Kalpolsek Kalideres Kompol Slamet Riyadi mengatakan para pelaku melakukan sindikat pencuri yang kerap beraksi di wilayah Jabodetabek.

Para pelaku diketahui minum minuman keras sebelum beraksi untuk meredam rasa takut saat akan melukai kejahatan.

“Para pelaku berinisial RP (26), MS (40) dan W (24), dua orang berhasil dimankan, sementara satu orang di bawa ke RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur, lantaran mengalami luka tembak usai melarikan diri” ujar Slamet.

Slamet mengatakan selain mengamankan pelakunya polis juga mengamankan barang bukti magnet, beberapa kunci letter T dan juga sepeda motor yang di gunakan pelaku.

“Sepeda motor yang digunakan juga hasil curian pelaku di kawasan Karawang Jawa Barat” ujarnya.

Sementara dua pelaku yang berhasil diamankan di Mapolsek Kalideres dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pengrusakan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Kita juga menyerahkan sepeda motor curian yang digunakan pelaku kepada pemiliknya yang kita panggil ke Mapolsek” ujarnya. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close