Seputar Depok

Dandim Dukung Pemkot Depok Larang Penayangan Film LGBT

(barometernews.net) Film Kucumbu Tubuh Indahku di larang tayang di bioskop Depok oleh Pemerintah Kota (Pemkot). Film tersebut diduga kental dengan unsur Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). Hal ini di sampaikan oleh Walikota Depok Mohammad Idris Abdul Somad. Selasa (30/04/2019).

“Ini dikhawatirkan akan berdampak pada keresahan di masyarakat karena di film itu adanya adegan penyimpangan seksual yang ditampilkan,” tambahnya.

Walikota Depok telah melayangkan surat keberatan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Surat dengan nomor 460/165-huk- DPAPMK tanggal 24 April 2019, ditembuskan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika di Jakarta.

“Pemerintah Kota Depok  telah mengajukan keberatan adanya penayangan film Kucumbu Tubuh Indahku. Kiranya dapat menghentikan penayangan film tersebut,” kata Idris dalam suratnya, beberapa hari yang lalu.

Hal senada juga diutarakan Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, film Kucumbu Tubuh Indahku dapat mempengaruhi cara pandang atau perilaku masyarakat, terutama generasi muda untuk mengikuti bahkan membenarkan perilaku penyimpangan seksual. film tersebut juga bertentangan dengan nilai-nilai agama.

“Film Kucumbu Tubuh Indahku dapat menggiring opini masyarakat terutama generasi muda. Sehingga nantinya dianggap perilaku penyimpangan seksual merupakan perbuatan yang biasa dan dapat diterima di kalangan masyarakat,”kata Dandim.

“Ingat ini sangat berbahaya. Sekali lagi saya katakan, saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh pak Wali, melarang penayangan film tersebut di Depok,” pungkasnya. (Bin)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close