Seputar Depok

Edy Warsito, Hindari Pengajuan SIM Melalui Calo

Barometer, Depok – Kepala Sub Direktorat Administrasi Registrasi dan Identifikasi
(Kasubnit regident) Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Ijin Mengemudi (Satpas SIM) Pasar Segar Ipda Edy Warsito mengimbau, kepada orang yang ditangkap mencalo diberikan peringatan keras dan diminta untuk tidak mengulangi polah ilegalnya ini.

“Ini merusak nama baik pelayanan SIM. Pada warga kami pesan untuk datang langsung dan mengikuti proses pembuatan SIM sesuai syarat dan prosedur resmi,”Ujar Edy saat ditemui di Satpas SIM Pasar Segar Sukmajaya Depok.

Menurut Edy, Bila warga yang benar-benar bisa dan disiplin berlalu-lintas pasti berhasil mengikuti semua tahapan pembuatan SIM, sehingga outputnya pengendara di jalanan menjadi tertib dan aman,” lanjut Edy.

Seperti diketahui Kasatlantas Polresta Depok Kompol Sutomo memerintahkan jajarannya untuk razia secara diam-diam, terkait resahnya warga pembuat SIM oleh polah calo di instalasi pembuatan SIM di Pasar Segar, Jalan Sersan Aning, Sukmajaya, Kota Depok, pada Sabtu (21/7).

Dari pantauan, hasilnya lima orang calo tetangkap sedang beraksi, mempengaruhi calon pembuat SIM. Mereka mengatakan membuat SIM susah. Padahal, menurut Kompol Sutomo, pembuatan SIM sudah sangat mudah dan cepat, serta dapat secara online.

Aksi razia yang dilakukan provos dan dipimpin oleh Kasubnit Regident Ipda Edy, menangkap lima warga sipil. Operasi langsung dilakukan anggota Provos menyisir pelayanan pembuatan SIM di Pasar Segar. Hasilnya ada lima orang yang diduga calo berhasil digaruk petugas.

“Operasi ini juga untuk memerangi perangai koruptif di warga dan petugas unit pelayanan SIM,” pungkas Sutomo. (Bin)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close