Seputar Depok

GDS Gelar HBH Ala Garden Party

GDS Gelar HBH Ala Garden Party

Barometernews, Depok– Ghama D’leader School (GDS) Gelar Halal Bi Halal (HBH). Acara diadakan ala Garden Party di sekolah. Dihadiri oleh Direktur Utama Acep Azhari, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriyatna, Lurah Limo Danu, serta para staf guru dan tata usaha Sekolah Ghama D’leader School. Sabtu (15/6).

Acep mengatakan, acara ini diadakan dalam rangka mempererat silaturahmi antara staf GDS.

‘Kegiatan semacam ini merupakan ajang silaturahmi antara staf GDS. Semoga di Idul Fitri tahun 1440 ini, kita kembali fitrah,” jelasnya.

Di acara HBH ia pun menjelaskan tentang konsep GDS tahun 2020.

“Konsep sekolah GDS di tahun 2020, masih terkait persiapan saranan dan prasarana yang dibutuhkan. Gedung serta teknologi serta sumber daya manusianya,”ucapnya.

Ia menambahkan, GDS di tahun 2021 sampai dengan 2035 akan mensejajarkan pemikiran dan bekerja di era teknologi.

“Langkah pertama dalam mempersiapkan sekolah era digital saat ini adalah membuka akses internet secara maksimal agar pelajar nantinya tidak kesulitan dalam mengakses internet di gadget mereka,” ujarnya.

 

 

 

Lebih lanjut ia menambahkan, kedepan GDS akan menerapkan sistem paperless (tanpa kertas).

“Langkah kedua, GDS akan membangun dan memanfaatkan sumber daya manusia agar dapat menggunakan teknologi yang ada saat ini,”tuturnya.

Direktur Utama GDS melanjutkan, tingkat menengah adalah pendidikan yang sangat menentukan. Ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diterima oleh anak didik kita tidak hanya diterima di sekolah saja, melainkan dari luar sekolah terutama dari internet.

“Jadi, nantinya apabila seorang guru yang malas dapat dikalahkan oleh siswa yang pandai dan piawai dalam menggunakan teknologi.

Selain itu, Acep mengharapkan peran serta orang tua murid dalam membangun dan mendidik anak agar berkarakter.

“Walaupun orang tua sudah membayar sekolah dan menitip anaknya untuk di didik. Bukan berarti mereka lepas tangan dan menyerahkan 100% kepada sekolah. Justru karakter anak dapat tumbuh dengan baik karena adanya komunikasi yang baik antara orang tua dengan anak,”pungkasnya.(bin)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close