Uncategorized

Gelar Olahraga Bersama, Kodim 1011/Klk Kenalkan Senam Les Mills kepada Pelajar

Barometernews, Kapuas – Olahraga merupakan salah satu sarana efektif meningkatkan kebersamaan, untuk itu Kodim 1011/Kuala Kapuas bersama Persit KCK Cab XXXVII Kodim 1011/Klk dan SMA 1, SMA 2, SMK 1, SMK 2 Kapuas melaksanakan olahraga bersama di lapangan tembak Parikesit, Kel. Selat Hilir, Kec. Selat, Kab. Kapuas. Kegiatan tersebut dalam rangka memperkenalkan senam Les Mills kepada pelajar menengah umum yang tengah dikembangkan Angkatan Darat. Rabu (22/01/2020).

Disela-sela kegiatan, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., menyampaikan kegiatan olahraga memang sangat penting dijalankan sebagai bagian hidup sehat, karena punya banyak manfaat bagi tubuh. Salah satu jenis olahraga yang mudah dilakukan dan menyenangkan adalah lari dan senam, Kodim mencoba mengenalkan senam Les Mills yang dikembangkan oleh Angkatan Darat kepada masyarakat.

“Saat ini Kodim 1011 memperkenalkan senam Les Mills kepada pelajar menengah umum terlebih dahulu, dan nantinya akan kita laksanakan juga kepada masyarakat umum,” ucapnya.

Selanjutnya disampaikan juga, kegiatan senam Les Mills sangat bermanfaat dalam menjaga kodisi dan kebugaran tubuh, agar stamina tubuh selalu tetap terjaga. Selain itu, kegiatan tersebut juga dapat mendekatkan dengan sesama anggota beserta keluarga, meskipun kalau di lihat hanya sederhana, akan tetapi olahraga menjadi salah satu sarana yang sangat efektif untuk menjalin silahturahmi, kebersamaan dan persaudaraan baik secara perorangan ataupun kelompok.

“Kegiatan olahraga bersama dengan prajurit, Persit dan pelajar ini untuk mengingatkan kembali agar selalu menjaga kebugaran, terutama para pelajar sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki jiwa yang sehat dan bugar. Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” pungkasnya.

Sementara itu, Deni salah satu siswa SMA 1 Kapuas merasa senang melaksanakan olahraga bersama prajurit. Kami sangat senang dengan adanya senam Les Mills bersama dan dilanjutkan olahraga tenis meja serta futsall yang di adakan Kodim 1011/Klk, harapan kami kegiatan ini akan terus berlanjut,” harapnya. (Pendam XII/Tpr)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close