Nasional

Gubernur Anies Perpanjang PSBB, Warga Boleh Keluar Rumah Namun Harus Pakai Masker

Masa transisi mulai besok sampai selesai

Barometernews, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sepertinya memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), menjelang masuknya DKI Jakarta ke Kebijakan New Normal.

Dalam hal ini Anies mengatakan warga Jakarta sudah boleh keluar rumah mulai, Jumat (5/6/2020) besok. Namun mereka harus mengenakan masker.

Pria yang juga mantan Mentri Pemdidikan dan kebudayaan ini menjelaskan kota Jakarta sudah masuk masa transisi menuju new normal, dimana dalam transisi kali ini ada pelanggaran berkegiatan bagi warga yang ingin beraktifitas diluar rumah namun tetap mengedepankan protokol kesehatan yang dihimbaukan pemerintah.

“Masa transisi mulai besok, sampai selesai. Tanpa tanggal, Prinsip masa transisi hanya warga yang sehat boleh berkegiatan di rumah, semua kegiatan kapasitas maksimal 50 persen, dan diwajibkan pakai masker,” kata Anies saat confrence Di Balai Kota Jakarta Pusat, Kamis (4/6/2020).

Anies menjelaskan sengaja tidak memberikan batas waktu PSBB masa transisi new normal. Sebab jika jumlah pasien virus corona terus meningkat, masa transisi new normal akan diakhiri dan pergerakan warga Jakarta kembali dibatasi.

“Mekanisme transisi bila ternyata kondisi mengkhawatirkan, semua direm,” ujarnya

Diketahi PSBB tahap ketiga akan berakhir pada tanggal 4 Juni 2020, PSBB rencananya akan di cabut jika penyebaran virus corona sudah mulai berkurang.

Namun nyatanya angka orang terpapar kian naik di berbagai daerah di Indonesia, PSBB akhirnya tidak jadi di cabut dan diganti dengan New Normal dengan syarat protokol kesehatan tetap di jalankan. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close