Hanya Zainuddin Yang Mampu Bongkar Portal Pemutus Akses Limo

DEPOK, (barometernews) – Akses jalan menuju kekantor Kecamatan Limo, akhirnya dibongkar atas kesepakatan serta dukungan pemerintah Kota Depok,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ormas yang diawali oleh instruksi Kabid Penegak Perda Satpol PP. Taufik, jum’at (24/5).

Zainuddin Selaku Camat Limo berada dilokasi menyaksikan pembongkaran pagar portal yang menghalangi akses jalan menuju kantor Kecamatan Limo

“Warga Limo sudah merasa terjajah atas kesewenang wenangan yang dilakukan oleh kepentingan pribadi pemilik lahan. Pembongkaran ini dilakukan karena menghambat aktivitas warga maupun Pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terlebih kemarin pada saat Pilpres dan Pileg” Ungkap Zainuddin.

Zainuddin menjelaskan, dari hasil rapat hari selasa yang lalu,  Kapolsek, Danramil, Camat, serta masyarakat, ormas dan lainnya telah sepakat bahwa  hari ini dilakukan pembongkaran pagar portal yang menutup akses jalan ke kantor kecamatan.  Serta dukungan dari penegak perda yakni Satpol PP dan peralatan eskavator double fungsi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

“Dari tahun 1992 akses jalan ini sudah kami pergunakan. Dikarenakan sikap arogan pemilik lahan, akses jalan ini ditutup. Portal pemutus akse ini kami bongkar untuk kepentingan masyarakat dan Pemerintah. Saya sudah meminta kepada orang kepercayaan dari pemilik lahan untuk ketemu.  Namun yang bersangkutan menyatakan tidak ada waktu, disatu sisi warga masyarakat sudah mulai tersulut emosi. Saya ditugaskan oleh Pimpinan untuk menjaga dan memelihara marwah,”ucap Zainuddin.

Di lokasi yang sama, Kabid Penegak Perda Satpol PP, Taufik menyampaikan, kemungkinan besar, untuk kedepan akan timbul perlawanan secara hukum dari pihak pemilik lahan. Sehingga akses jalan pun akan terjadi di tutup lagi.

“Apabila terjadi perlawanan secara hukum dari pihak pemilik lahan. Kami siap. Ini semua kami lakukan untuk masyarakat dalam mempermudah akses dan memberikan pelayanan. Dan apabila akses di tutup kembali, kami bongkar lagi,”pungkasnya. (bin) 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close