Seputar Depok

HUT Ke-63 PAAN IHAMAHU Gelar Turnamen Gaple

Menjalin kebersamaan dan Persaudaraan Masyarakat Maluku Rantauan

Barometernews, Depok – Persatuan Anak-anak Noraito Amapati (PAAN) IHAMAHU gelar turnamen gaple dalam rangka HUT ke-63. Acara diadakan di gedung pertemuan Graha Imanuel Depok, diikuti oleh ratusan peserta.

 

Jemmy Berhitu selaku ketua panitia PAAN IHAMAHU membuka acara turnamen gaple.

Jemmy menjelaskan, acara diadakan dalam rangka menjalin kebersamaan dan persaudaraan antara masyarakat maluku yang ada di setiap daerah.

“Sesuai tema HUT ke-63 PAAN IHAMAHU kita kali ini, acara lomba gaple diadakan dalam rangka menjalin kebersamaan dan persaudaraan masyarakat Maluku diperantauan,”ujarnya.

Dalam wawancara Jemmy bersama tim barometer, menjelaskan lebih lanjut terkait biaya pendaftaran lomba gaple serta hadiah yang disediakan oleh panitia berupa piala dan juga uang.

“Untuk pendaftaran peserta lomba gaple dikenakan biaya sebesar 200 ribu rupiah. Uang tersebut digunakan hanya untuk konsumsi saja. Sedangkan piala dan uang bagi pemenang, panitia yang mengadakan sendiri,”ucapnya.

“Kami selaku pengurus PAAN mengadakan kegiatan ini. Semata mata hanya ingin menjalin persaudaraan dan lebih mempererat kebersamaan,”tambahnya.

Jemmy berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mempererat persaudaraan dan toleransi antar umat agama di masyarakat Maluku.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dan terus diadakan guna mempererat persaudaraan dan toleransi antar umat agama di masyarakat maluku,”imbuhnya.

Dalam acara HUT ke-63 PAAN IHAMAHU nampak hadir juga ketua Maluku Satu Rasa (M1R) Ibrahim Ely.

Ia mengatakan, menyambut baik serta memberikan apresiasi atas kegiatan yang diadakan PAAD IHAMAHU dalam rangka HUT ke-63.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus dan baik. Seyogyanya kegiatan serupa juga dapat dilakukan oleh persatuan atau paguyuban masyarakat maluku lainnya dalam menjalin persaudaraan,”pungkasnya.

Acara puncak HUT ke-63 PAAN IHAMAHU rencananya akan diadakan di Ancol. (Bin)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close