Nasional

Inovasi Pembagian Pangan, Polres Jakbar Luncurkan Dispenser Beras di Dua Wilayah

Barometernews, Jakarta – Peduli kesulitan ekonomi masyarakat menengah ke bawah, Polres Metro Jakarta Barat melakukan inovasi dalam pembagian pangan berupa beras di Wilayah Jakarta Barat, Selasa (12/5/2020) secara gratis kepada masing masing kepala keluarga.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombespol Audie Latuheru menjelaskan, pembagian beras gratis melalui dispenser ini akan dilakukan di seluruh titik wilayah Jakarta Barat secara Mobile, yang mana akan di data oleh anggota, wilayah wilayah mana saja di Jakarta Barat yang merupakan pemukiman penduduk kurang mampu.

“Dispenser beras ini sifatnya mobile tidak hanya di satu titik saja,” ujar Audie dikonfirmasi, Selasa (12/5/2020).

Dalam kegiatan sosial Polres Jakarta Barat yang sudah berinovasi dan canggih ini diapresiasi Kapolda Metro Jaya, Irjenpol Nana Sudjana yang juga turut hadir dilokasi.

Audie menejelaskan program dispenser beras ini merupakan program yang diinisiasi langsung oleh dirinya sendiri yang mana bertujuan untuk membantu terhadap sesama ditengah pandemi wabah virus covid 19 dan program ini merupakan satu satunya yang pertama kali l di Jakarta yang mana di Trend Center-kan oleh Polres Jakarta Barat.

“Tentunya program ini sangat lah bagus dan saya juga meminta kepada polres lainnya agar segera melaksanakan kegiatan serupa.” ujar Nana ditemui di wilayah Kedoya Jakarta Barat, Selasa (12/5/2020).

Disamping itu juga, Kapolda dan Polres Jajaran Metro Jaya, akan terus melakukan upaya kegiatan sosial yang sifatnya peduli kemanusiaan di tengah pandemi dan kesulitan ekonomi.

Dalam hal ini Kapolres Jakarta Barat, Kombes Audie akan menyediakan sebanyak 1 ton beras perharinya, yang mana beras itu untuk dibagikan kepada warga Jakarta Barat.

“Untuk sehari sekitar 1 ton beras yang disiapkan untuk masyarakat. Sedangkan setiap dispenser kita menyiapkan sekitar 250 liter dan setiap masyarakat akan mendapatkan 2 Kg. Masyarakat yang akan mengambil beras melalui kartu yang akan kita bagikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjenpol Nana Sudjana menjelaskan dirinya akan meminta Polres Polres Metro lain yang ada di wilayahnya untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Polres Metro Jakarta Barat.

Bahkan tidak hanya program dispenser beras saja, akan tetapi selama ini juga melakukan upaya-upaya atau program-program empathy building yang selama ini dilakukan

” Polri bersama TNI merangkul masyarakat yang mempunyai kemampuan atau ekonomi cukup untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan itu sudah kita lakukan melalui Polda, Polres hingga Polsek,” ujar Kapolda. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close