Nasional

Jelang New Normal, Tiga Pilar Jakarta Barat Cek Kesiapan Protokol Kesehatan Di Pasar Tradisional

Kita masuk dan melihat kesadaran mereka

Barometernews, Jakarta – Tiga Pejabat Utama Jakarta Barat, Walikota Jakbar, Dandim 0503 dan Kapolres Metro Jakarta Barat melakukan pengecekan protokol kesehatan yang ada di berbagai pasar Tradisional Jakarta Barat, pengecekan tersebut dilakuakan guna persiapan lapisan masyarakat jelang kebijakan New Normal yang sebentar lagi rencananya akan di canangkan pemerintah.

“Hari ini kita datang ke pasar ini untuk mengecek bagaimana tindakan langkah langkah yang dilakukan oleh pengurus pasar kita semua perangkat terkait yang ikut untuk mengawasi di sini.” Jjar Walikota Jakarta Barat, Tustam Efendi saat ditemui di Pasar Tradisional Kopro, Tanjung Duren Jakarta Barat, Kamis (4/6/2020).

Rustam menjelaskan pengecekan protokol kesehatan meliputi apakah para pedagang yang ada di pasar tersebut sudah mengerti atau tidak, termasuk soal jaga jarak dan penggunaan masker yang saat ini masih di himbaukan, hal ini disebutkan Rustam guna kesiapan Jakarta Barat mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat selanjutnya.

“ Kita masuk dan melihat kesadaran mereka ya tentang bagaimana cuci tangan, bagaiaman jaga jarak, bagimana menggunakan masker, Sehingga nanti kedepan bagaimanapun kebijakan pemerintah tentang penanganan covid ini kami Jakarta Barat sudah siap” ujarnya.

Dalam persiapan sambut New Normal, Rustam mengatakan pihaknya dan juga Tiga Pilar Jakarta Barat sudah petakan puluhan Mall, Pasar Tradisional dan juga lokasi ramai lainnya seperti halte busway dan juga Stasiun.

“penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan ini kita sudah petakan kita rencanakan di 22 mall, di 48 pasar tradisional se Jakbar, di halte busway ada 31 kemudian di stasiun kereta api KRL ada 9 dan dua terminal bus “ ujar Rustam.

Dalam kontrol protokol kesehatan di berbagai lokasi strategis Jakarta Barat tersebut Rustam berkoordiansi dengan Kapolres Jakbar dan Dandim 0503, untuk menempatkan anggotanya di lokasi lokasi tersebut.

“Setiap titik nanti kita akan perkuat dengan unsur TNI maupun Polri, minimal kekuatannya satu regu di tiap titik” ujarnya. ( Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close