Seputar Depok

Kapolres Depok Bentuk Satgas Covid-19 Di Pabrik, Guna Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Diharapkan Satgas ini dapat memonitor sekaligus menjadi pengawas dalam memberikan imbauan protokol Covid-19

Barometernews, Depok – Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah membentuk Satgas Penegak disiplin protokol kesehatan Covid-19 di pabrik, guna mencegah penyebaran Covid-19. Dalam hal ini PT Permata Garmen, Jalan BBM, Cilodong, Kota Depok, Senin (14/9).

“Sebanyak 20 Satgas yang kita bentuk mulai dari karyawan, Satpam, dan petugas kebersihan pabrik  PT Permata Garmen. Diharapkan Satgas ini dapat memonitor sekaligus menjadi pengawas dalam memberikan imbauan protokol Covid-19,” ujar Kombes Azis, di Cilodong.

Dalam acara tersebut, nampak hadir Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Miroj didampingi Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim Joao Sadjab dan Danramil Sukmajaya Kapten Inf Suyono.

Perwira jebolan Akpol 1998 ini menambahkan dalam lingkungan kluster pabrik pembentukan satgas disiplin protokol kesehatan.

“Sasaran kita dalam menekan penyebaran Covid-19 yang sudah dilakukan dalam pembentukan Satgas di Pasar Kemiri Muka, Pabrik, serta akan menyasar ke tempat keramaian masyarakat lain dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ucapnya.

Senada dengan Kapolres, Camat Cilodong Supomo menambahkan dalam mencegah penyebaran virus corona di wilayah Cilodong, pihaknya akan berkoordinasi dengan tiga pilar yaitu dari kepolisian, koramil, dan potensi masyarakat lain dalam kluster pabrik.

“Dengan rutin melakukan patroli disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan masker, tingkat kesadaran masyarakat akan bertambah karena untuk Kecamatan Cilodong terdapat kluster pabrik dan pasar,”ujarnya.

Lebih lanjut, Supomo mengatakan, untuk wilayah Cilodong terdapat beberapa pabrik yang dikhawatirkan dapat terjadi penularan Covid-19. Sehingga perlu dibentuk Satgas Siaga Covid-19.

“Untuk wilayah kita ada beberapa pabrik berbagai macam bidang produk yang dimana dalam penularan virus cukup besar. Sehingga dengan dibentuk Satgas ini dapat membantu anggota di kampung siaga Covid-19,” pungkasnya. (Bin)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close