Seputar Depok

Kasatlantas Polrestabes Depok Imbau Pembuat SIM Hindari Calo

Barometer, Depok – Kompol Soetomo Kasat lantas Polresta Depok Imbau kepada pemohon pembuatan SIM baru untuk menghindari dan tidak menggunakan jasa calo.

Hal Ini agar tidak merusak nama baik pelayanan SIM. Pada warga kami pesan untuk datang langsung dan mengikuti proses pembuatan SIM sesuai syarat dan prosedur resmi”. Ujar Soepomo saat ditemui di Satpas SIM Pasar Segar Sukmajaya Depok.

Menurutnya, Bila warga yang benar-benar bisa dan disiplin berlalu-lintas pasti berhasil mengikuti semua tahapan pembuatan SIM, sehingga outputnya pengendara di jalanan menjadi tertib dan aman,” lanjutnya

Satpas sim polres Depok sudah memberikan pelayanan dan aturan yang sesuai, sehingga semua pemohon bisa mengikuti aturan dan ketentuan untuk penerbitan sim di Polres Depok , mulai dari ujian teori seperti mengenal rambu rambu larangan dan aturan lainnya, setelah itu pemohon bisa praktek langsung dengan kendaraan roda dua dan roda empat, lanjut Soepomo

Selain itu bagi pemohon yang ingin membuat sim sebaik nya membawa surat keterangan sehat dari puskesmas atau rumah sakit terdekat, hal ini untuk lebih mempermudah kelengkapan administrasi penerbitan sim.

Dia juga menghimbau agar masyarakat untuk datang langsung dan mengikuti proses pembuatan SIM sesuai syarat dan prosedur resmi “Pihak Satpas SIM Polres Depok tetap berkomitmen membangun kerjasama baik dengan masyarakat agar menghindar dan menolak tawaran para calo.

Disamping adanya sidak langsung yang dilakukan Divisi Propam Mabes Polri didampingi provos Depok belum lama ini. gencar membersihkan calo yang dianggap merugikan pemohon.

“Bila warga yang benar-benar bisa dan disiplin berlalu-lintas pasti berhasil mengikuti semua tahapan pembuatan SIM, sehingga outputnya pengendara di jalanan menjadi tertib dan aman”, paparnya

Dari pantauan dilokasi, salah seorang pemohon SIM usai melakukan ujian praktek mengatakan, merasa senang karena berhasil melewati prosedur pembuatan SIM melalui upaya sendiri.

“Syukur Alhamdulillah dapat lulus ikuti semua tes dan memperoleh SIM tanpa bantuan pihak lain,meski baru pertama ikut ujian tes pembuatan SIM awalnya deg-degan tapi alhamdulillah lulus juga”,ungkapnya

“Terimakasih kepada para petugas di Satpas SIM Depok ini yang melayani dengan ramah dan sangat membantu kelancaran,” tambah wawan warga pitara pancoran mas Depok.

Hal ini menunjukan betapa mudahnya masyarakat yang ingin memiliki SIM tanpa bantuan orang lain.

Untuk diketahui Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) bagi pemohon yang ingin membuat SIM hanya dikenakan biaya Rp. 100.000 untuk SIM C dan Rp. 120 ribu untuk SIM A, sedangkan untuk biaya asuransi Rp.30.000 (Bin)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close