Nasional

Kunjungi Pasar Dan Mall Di Jakarta Barat, Wakil Gubernur DKI : Penerapan Protokol Kesehatan Cukup Baik

Sejauh kecermatan saya, pemeriksaan serta rambu-rambu pelaksanaan protokol covid dilaksanakan dengan baik

Barometernews, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Reza Patria mengunjungi titik-titik pusat keramaian yang ada di kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Barat, pada Sabtu siang (20/6).

Adapun lokasi yang dikunjungi yakni Pasar Palmerah, Central Park Mall dan Terminal Grogol. Berdasarkan pantauan, Riza tiba di Pasar Palmerah sekitar pukul 11.00 WIB.

Didampingi oleh Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin, dan Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, Riza meninjau penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Palmerah. Ia memastikan, semua pedagang dan juga pengunjung telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Bahkan, di salah satu toko penjual perabotan rumah tangga, Riza memberikan face shield kepada salah seorang pedagang. Ia meminta agar pedagang tersebut menggunakan face shield selama berdagang.

Sekitar 20 menit Ia berkeliling Pasar Palmerah. Tak hanya meninjau para pedagang yang berjualan di lantai dasar, Ia juga memeriksa penerapan protokol kesehatan di lantai dua pasar tersebut.

Riza mengatakan, pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Palmerah sudah cukup baik. Pasalnya, pihak pengelola pasar menyediakan wastafel untuk mencuci tangan, ada pula pembatas di sekitar pasar yang menjadi pembatas untuk pengunjung yang hendak keluar dan masuk pasar.

“Sejauh kecermatan saya, pemeriksaan serta rambu-rambu pelaksanaan protokol covid dilaksanakan dengan baik. Seperti ada pembatas, ada wastafel cuci tangan, kemudian traffic flow nya dibuat juga arah jalannya supaya satu arah, tidak bersentuhan, kemudian pedagang juga pengunjung menggunakan masker maupun face shield, pedagang (juga) diwajibkan,” ujar Riza ditemui di lokasi.

Usai melakukan peninjauan di Pasar Palmerah, Riza melanjutkan peninjauannya di Central Park Mall. Didampingi oleh para pengelola Mall, Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi dan Kasatpol PP DKI Arifin, Riza memastikan protokol kesehatan Covid-19 di mal tersebut sudah diterapkan dengan baik.

Riza juga memeriksa jumlah pengunjung tiap toko, lalu memastikan handsantizer touchless dan lift button touchless yang ada di mal itu berfungsi.

Terakhir, Wakil Gubernur DKI ini memeriksa protokol kesehatan Covid-19 di Terminal Grogol. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close