Nasional

Kurang Dari Satu Jam Polisi Ringkus Pembunuh Pria Di Tambora

Barometernews, Jakarta – Sempat berencana kabur ke luar kota, SH alias UK (24) akhirnya berhasil diamankan Unit Reskrim Tambora, Jakarta Barat dalam kurun waktu kurang dari satu jam usai pelaku beraksi menusuk korbannya.

Kapolsek Tambora Kompol M.Faruk Rizki mengatakan beruntung saat kejadian ada warga yang melaporkan kejakdian penusukan tersebut ke pihaknya.

Polisi pun langsung bergerak ke lokasi, tidak butuh waktu lama, pelakunya yang sedang bersembunyi di sebuah warung kelontong berhasil diamankan

“Ini berkat quick respon kami,” ujar Faruk dikonfirmasi, Jumat 30 Oktober 2020.

Sebelumnya, korban yang bernama Ruly Setiohadi alias Abi (32) tewas bersimbah darah di rumahnya jalan Pekapuran 2 RT 09/06, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Kamis malam 29 Oktober 2020.

Meski saat diamankan kala itu, polisi sendiri belum menetapkan SH sebagai tersangka.

Namun setelah menyelidiki serta memeriksa sejumlah saksi lalu mengkomperasikan dengan keterang SH, polisi langsung menetapkan pelaku.

Kapolsek melanjutkan, dari keterangan saksi, diketahui saat mengambil ponsel SH menggunakan kaos biru tua dan menggunakan topi warna coklat.

“Saat ini lah, pelaku engga bisa ngelak,” ujarnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita pisau dan sejumlah baju yang digunakan dalam menjalankan aksinya, serta ponsel korbannya.

Kini akibat perbuatannya, SH terancam hukuman penjara 15 tahun lantaran dianggap melanggar pasal 339 KUHP tentang Pembunuhan yang disertai tindakan hukum lainnya. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close