Nasional

Moda Transportasi Dibuka Kembali, Terminal Kalideres Masih Kosongkan Armada AKAP

Barometernews, Jakarta – Pihak Terminal Kalideres, Jakarta Barat hingga kini masih meniadakan transportasi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) sementara diketahui Kebijakan Kementerian Perhubungan telah membuka kembali moda transportasi antara kota pada hari ini, Kamis (7/5/2020).

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnain mengatakan masih menunggu intruksi Kepala Dinas terkait izin operasi Bus AKAP, sehingga saat ini situasi Terminal Kalideres belum membuka layanan antara kota, yang mana masih merujuk pada larangan mudik yang diatur dalam Permenhub nomor 25 tahun 2020.

“Jadi sampai saat ini kami di Terminal Kalideres masih hanya layani transportasi dalam kota, transjakarta dan Jabodetabek,” ujar Revi dihubungi Kamis (7/5/2020).

Sampai saat ini Revi mengaku belum menerima surat Permenhub baru yang dapat membatalkan Permehub lama.

Namun Revi sudah mendengar wacana Menteri Perhubungan yang akan kembali membuka layanan Bus AKAP untuk penumpang dengan situasi mendesak berdasarkan pemberitaan yang beredar.

Dikatakan Revi, agar dapat menjalankan wacana tersebut, dibutuhkan intruksi teknis-teknis di lapangan yang biasanya akan dituangkan di dalam Permenhub, dan di perintahkan dari Kepala Dinas Terkait.

“Karena nanti di Permehub itu pasti ada kriterianya. Bus seperti apa yang boleh operasi, atau syarat apa yang harus dimiliki penumpang agar boleh keluar kota,” ujarnya.

Sampai saat ini aturan teknis lapangan itu masih ditunggu oleh pihak Terminal Kalideres.

“Namun kalau dibilang siap. Kami siap menjalankan kalau Permenhubnya sudah ditetapkan,” tandas Revi. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close