Nasional

Nekat Gelar Dagangan, Ratusan PKL Pasar Asemka Digulung Satpol PP

Barometernews, Jakarta – Kolong flyover Asemka, Tambora, Jakarta Barat ramai Rabu (27/5/2020) para pedagang kaki lima nekat menggelar dagangannnya dj tegah himbauan PSBB yang saat ini sedang di canangkan pemerintah, bahkan beberapa pedagang terlihat jajakan dagangnya di pinggir jalan.

Akibat para pedagang, pasar itu pun terlihat diserbu pembeli. Mereka memadati kawasan penjual mainan itu.

Sebagian pedagang bahkan ada yang tidak memakai masker ketika berjualan. Para pembeli juga terlihat masih ada yang tidak tertib memakai masker.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat Tamo Sijabat mengakui hal tersebut. Namun selang satu jam pihaknya langsung menertibkan lokasi yang dipenuhi PKL tersebut.

“Benar terjadi keramaian di kolong Flyover Asemka. Saat ini langsung kami tertibkan pukul 10.00 WIB,” ujar Tamo dihubungi Rabu (27/5/2020).

Penertiban dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin. Sebanyak enam truk milik Satpol PP memboyong dagangan para PKL.

“Saat ini barang dagangan kami taruh di gudang Satpol PP Jakbar di Kebon Jeruk,” ujar Tamo.

Sementara itu Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan ada 150 personil Satpol PP dikerahkan untuk menertibkan kawasan tersebut.

Penertiban itu lantaran para pedagang dianggap menyalahi aturan Pergub Nomor 41 Tahun 2020 tentang pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Karena keramaian tersebut berpotensi menimbulkan penularan virus corona. Padahal kita ketahui bahwa jakarta sudah dalam posisi mulai membaik dari penularan,” ujar Arifin dikonfirmasi Rabu (27/5/2020) siang.

Arifin berharap penertiban tersebut bisa menjadi pelajaran warga DKI Jakarta agar disiplin.

Hal itu agar Jakarta bisa terbebas dari penularan Covid-19.

Arifin mengatakan bahwa pihaknya menjamin akan terus melakukan razia lokasi keramaian di tengah PSBB DKI Jakarta.

Arifin menegasikan bahwa tidak akan ada kelonggaran di PSBB tahap ketiga.

“Kami akan terus lakukan penindakan, penertiban serta pengawasan selama PSBB berlangsung,”pungkas Arifin. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close