Seputar Depok

Ormas Forkabi Depok Berbagi Takjil Gratis

DEPOK (barometernews) – Ormas Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota Depok bagi-bagi takjil gratis. Sebanyak seribu bungkus takjil dibagikan kepada para pengendara roda dua, roda empat maupun penumpang angkutan umum.

Aksi sosial yang sempat menjadi perhatian banyak warga tersebut, dilakukan di Jalan Margonda Raya Pancoran Mas, tepatnya di depan proyek Metrostater dan Plaza Depok, Jumat (17/05/2019).

Menurut Komandan Satgas (Dansatgas) Forkabi Kota Depok Adek Suwardi, kegiatan sosial ini diagendakan secara dadakan dan diprakarsai oleh Satgas Forkabi Depok.

“Kegiatan ini salah satu agenda sosial Forkabi Depok di bulan Ramadhan 1440 Hijriah. Ini merupakan kegiatan dadakan,”tuturnya.

Adek mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Forkabi merupakan wujud rasa syukur kepada Allah atas rejeki yang diberikan. Terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat.

“Giat ini sebagai perwujudan rasa syukur kami atas karunia Allah SWT yang telah banyak melimpahkan rezeki kepada umatnya, terlebih khususnya kepada anggota Forkabi Depok,” ujarnya.

Odang (50) warga Beji Depok, salah satu pengendara yang mendapatkan takjil gratis sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan para Ormas Betawi tersebut.

Menurutnya, kegiatan positif yang dilakukan para pemuda dan pemudi berseragam putih hitam tersebut, sempat mencuri perhatiannya. Bahkan, dirinya kagum dengan aksi yang dilakukan Ormas tersebut.

“Semoga kegiatan sosial ini menjadi berkah untuk para Ormas yang tergabung di Forkabi. Dan Forkabi semakin bermasyarakat, bermartabat dan berbudaya,” pungkasnya. (bin) 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close