Nasional

PBTI Gelar Munas IX

Bandung – Jawa Barat (barometernews.net) Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Periode 2019-2023. PBTI mengadakan Munas IX Taekwondo Indonesia Tahun 2019 di Maja House  Hotel, Bandung Jawa Barat, Minggu (28/4/19)
Foto: Istimewa
Dalam sambutan perdananya, ketum menyampaikan terima kasih atas kepercayaan peserta Musyawarah Nasional (Munas) kepadanya.
“Semoga kepercayaan ini dapat kami jaga dan jalankan dengan segenap kemampuan demi kemajuan olahraga Taekwondo Indonesia,” ujarnya.
Menurutnya, untuk melanjutkan capaian prestasi kepemimpinan sebelumnya, kami memerlukan dukungan dan kerja sama dari  seluruh  pengurus provinsi untuk membangun dan mengembangkan olahraga Taekwondo di seluruh Indonesia. Sehingga atlet-atlet Taekwondo Indonesia bisa berlaga di ajang pesta olahraga sejagat Olimpiade, bukan hanya sebatas impian tetapi bisa menjadi kenyataan.
“Kami memahami bahwa keberhasilan organisasi PBTI tidak semata-mata ditentukan oleh Ketum saja, tetapi dibutuhkan soliditas, sinergitas dan peran aktif dari seluruh pengurus pusat, Pengurus provinsi, atlet, pelatih  dan stakeholder lainya,”tuturnya.
Thamrin menambahkan, hal tersebut  merupakan modal utama PBTI untuk menghadapi setiap kesulitan dan hambatan untuk mengembangkan setiap potensi yang kita miliki demi kemajuan Taekwondo Indonesia.
Foto: Istimewa
Sementara itu, masih dilokasi yang sama. Ketum PBTI Periode 2015-2019, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengapresiasi dan berterima kasih atas pengorbanan dan dukungan tulus dari para Pengurus PBTI Periode 2015-2019.
“Saudara semuanya selalu membuat saya bahagia, bangga dan terhormat sebagai Pimpinan Taekwondo Indonesia,” kata Marciano.
Menurut Marciano, semua keberhasilan dalam periode kepemimpinannya mulai dari Sea Games, Kejuaraan Junior Asia , Kejuaraan Dunia Poomsae serta Asian Games tidak mungkin diraih tanpa kerja keras, sinergitas dan suasana penuh kekeluargaan dalam mendukung kebijakan yang dikeluarkan Marciano.
Marciano juga meminta kepada pengurus PBTI Periode 2019-2023, untuk membantu dan mendukung Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki sebagai Ketum PBTI yang baru.
“Bantu dan dukung penuh Ketum PBTI yang baru, dalam menata serta menyempurnakan organisasi, meningkatkan pembinaan atlet dengan penuh kepedulian demi tercapainya cita-cita kita semua. Selamat dan terus berkarya, maju Taekwondo Indonesia, raih prestasi dunia,”tutup Marciano. (Bin)
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close