Kabupaten Bogor

Pemkab Bogor Gelar Sosialisasi Persiapan Pilkades

Kades sebagai pimpinan penyelenggaraan pemerintahan desa diharapkan menjadi figur yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi dimasyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat

barometernews.net, Kab. Bogor – Sebanyak 273 Desa di Kabupaten Bogor akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 3 November 2019 mendatang yang bertepatan dengan hari minggu.  Pemerintah Kabupaten Bogor mengelar sosialisasi bagi Badan Perwakilan Desa (BPD), Kepala Desa dan unsur Kecamatan tentang persiapan pemilihan kepala desa serentak gelombang III tingkat Kabupaten Bogor tahun 2019, bertempat di Gedung Tegar Beriman, Cibinong pada Kamis (25/7).

Dalam kesempatan tersebut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin yang sekaligus membuka sosialisasi tersebut yang mengatakan bahwa Pilkades merupakan momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi, sebab masyarakat mempunyai peranan penting dalam menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kades sebagai pimpinan penyelenggaraan pemerintahan desa diharapkan menjadi figur yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi dimasyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ia juga mengatakan Pilkades juga merupakan sarana pemersatu masyarakat bukan untuk memecah belah, masyarakat sebagai subyek untuk menentukan figur pemimpin.

“saya minta kepada para Camat yang desa nya dijadwalkan melangsungkan pemilihan kepala desa untuk mengelar Dekralasi damai para calon, agar tidak ada gesekan di wilayahnya,” ungkapnya.

Ia juga berharap seluruh pihak bisa berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi tingkat desa ini, mulai dari unsur Pemdes, BPD, LKD, Babinsa, Babinkamtibmas, Bindes dan unsur masyarakat lainnya agar dapat memberikan kontribusi positif bagi penyelenggaraan Pilkades untuk menjamin Pilkades berjalan aman, tertib dan lancar. (Bin)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close