Seputar Depok

Pemkot Depok Monitor Harga Sembako di Pasar Cisalak

barometernews.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui UPT Pasar Cisalak dibawah Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) meninjau dan memantau harga, khususnya 9 bahan pokok (Sembako) di pasar Cisalak Kelurahan Cisalak Pasar Kecamatan Cimanggis Kota Depok, Selasa, (16/4/2019).

Kepala UPT. Pasar Cisalak Sutisna memberikan keterangan kepada awak media dilokasi bahwa, “fluktuasi harga untuk setiap harinya selalu kami monitor dan pantau khususnya 9 bahan pokok, mengingat sudah mendekati awal bulan puasa 1440 Hijriah,” ucap Sutisna.

“Hal ini selalu kami lakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi lonjakan harga yang diakibatkan pasokan yang tesrsendat disebabkan karena cuaca, ataupun tersendatnya arus perjalanan distribusi dilain pihak harga harga 9 bahan pokok ini selalu kami laporkan setiap harinya ke Bagian Perdagangan Disperdagin untuk up date fluktuasi harga terbaru dari gabungan-gabungan UPT lainnya untuk dilaporkan ke Portal Priangan dibawah kendali Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat,” ungkap Sutisna.

“Saat ini seperti yang kita lakukan dilokasi memantau dan memonitor langsung kepada para pedagang dan Alhamdulillah untuk harga masih dalam kondisi wajar walaupun adanya kenaikan itupun masih dalam tingkatan wajar, antisipasi jika terjadi lonjakan yang cukup signifikan maka kami akan menghubungi distributor lainnya apabila distributor utamanya mengalami kendala, komunikasi dengan para distributor berjalan dengan baik dan lancar maupun sesama distributor, sehingga apabila adanya kendala para distributor selalu berkomunikasi dengan kami agar kondisi dilapangan tetap terjaga,” papar Sutisna.

Dasiyem, karyawan dari distributor telur Rudi Hartono yang ada di pasar Cisalak menyampaikan bahwa, “Permintaan masyarakat akan kebutuhan telur sudah mulai nampak ada peningkatan harga, kemarin harga telor Rp 22 ribu/kg dan sekarang sudah ada kenaikan Rp 2 ribu/kg, jadi Rp24 ribu/kg, namun untuk pasokan telur Alhamdulillah saat ini tidak terkendala,” pungkas Dasiyem.

Kepala UPT. Pasar Cisalak Sutisna didampingi staf dan Satgas bersama awak Media Forward News berkeliling memantau dan memonitor harga harga khususnya 9 bahan pokok diantaranya Daging, telor, bawang merah, minyak dan lainnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close