Kriminal

Pengakuan Dwi Sasono Gunakan Ganja Untuk Obat Tidur

Ganja adalah bantuan tidur yang efektif karena memulihkan siklus tidur alami seseorang

Barometernews, Jakarta – Aktor Dwi Sasono ditangkap Polda Metro Jaya karena kedapatan konsumsi ganja di rumahnya, steeleha di tangkap, suami penyanyi Widi Mulia itu mengaku konsumsi ganja karena dirinya belakangan ini susah tidur.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut, Dwi Sasono mengaku rutin menggunakan ganja dalam sebulan terakhir.

“Yang bersangkutan mengaku sebagai pengguna narkotika jenis ganja, memang rutin hampir sekitar satu bulan ini menggunakan ganja tersebut,” ujar Yusri rilis kasus narkoba di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

Yusri menyebut, Dwi mengkonsumsi ganja guna mengisi waktu luang selama berada di rumah akibat pandemi Covid-19.

Dia juga menyebut kalau Dwi mengalami susah tidur sehingga harus mengonsumsi ganja.

Pada komunitas medis ganja diberbagai negara, ganja memang sering dimanfaatkan sebagai pengobatan yang efektif untuk mengatasi malasah tidur dengan sedikit atau tanpa efek samping.

“Ganja adalah bantuan tidur yang efektif karena memulihkan siklus tidur alami seseorang, yang seringkali tidak selaras dengan jadwal istirahat dalam gaya hidup modern saat ini,” kata Dr. Matt Roman, seorang dokter ganja medis, dikutip dari situs Healthline.

Roman menjelaskan bahwa ganja memiliki sifat anti kecemasan yang bisa memberikan efek tenang pada pikiran dan mencegah tubuh dari stres.

Ada dua jenis ganja. Beberapa di antaranya memberi energi atau efek menenangkan tergantung pada keseimbangan kanabinoid yang berbeda.

Yaitu Cannabidiol (CCB) yang sering disebut memiliki sejumlah manfaat kesehatan dan nonpsikoaktif, artinya tidak menyebabkan diri menjadi mabuk.

Sementara jenis Tetrahydrocannabinol (THC) adalah cannabinoid psikoaktif yang bisa memberikan efek seperti mabuk.

Penelitian pada 2008 menyebutkan penggunaan ganja dengan kadar THC yang lebih tinggi biasanya mengurangi waktu tidur. Biasanya dimanfaatkan orang yang mengalami gangguan stres pasca trauma untuk menghindari mimpi buruk. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close