Nasional

Pertamina Serahkan Bantuan Perangkat Cuci Tangan Tangan Portabel Untuk Fasilitas Umum di Kota Balikpapan

Barometernews, Balikpapan – Memerangi peredaran virus covid 19, Pertamina salurkan bantuan 10 perangkat cuci tangan portabel ke beberapa fasilitas umum di kota Balikpapan, Rabu kemarin. Jumat (03/04)

Penyerahan perangkat cuci tangan tersebut diterima secara simbolis oleh Camat Balikpapan Barat, Danramil Balikpapan Barat, Lurah Margasari dan Kepala Puskesmas Margasari di halaman kantor kelurahan Margasari.

Region Manager Communication & CSR Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza mengatakan bahwa bantuan perangkat cuci tangan tersebut untuk ditempatkan di lokasi fasilitas umum yang banyak diakses oleh masyarakat, seperti kantor kecamatan dan kelurahan, puskesmas, pasar serta tempat-tempat lain yang dalam periode pembatasan aktivitas ini mau tidak mau masih dikunjungi oleh masyarakat.

Roberth menambahkan bahwa sebagai fasilitas pelayanan publik, kantor kecamatan dan kelurahan, puskesmas dan pasar masih tetap beroperasi. “Seperti halnya Kilang dan SPBU Pertamina yang harus tetap beroperasi untuk menjamin ketersediaan energi untuk masyarakat, kantor-kantor pemerintahan seperti kecamatan dan puskesmas juga senantiasa beroperasi untuk melayani masyarakat, untuk itu kami menyiapkan bantuan perangkat cuci tangan di lokasi-lokasi tersebut untuk mencegah penularan virus covid 19 dan juga untuk sarana edukasi bagi masyarakat dalam membiasakan mencuci tangan”, lanjut Roberth.

Perangkat cuci tangan yang terdiri dari tandon air berkapasitas 300 liter, keran dan wastafel serta sabun cuci tangan dan tisu tersebut akan dipasang di area kantor kecamatan Balikpapan barat, kantor kelurahan Margasari dan kelurahan Rapak, puskesmas Margasari dan Rapak, pasar Pandan Sari, pasar Kebun Sayur, gazebo Kampung atas air dan beberapa lokasi lainnya yang ditentukan oleh pihak kelurahan setempat.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Camat Balikpapan Barat, Arif Fadillah menyampaikan apresiasinya terhadap Pertamina atas bantuan tersebut. Menurut Arif dalam upaya melawan penyebaran virus covid 19 dibutuhkan partisipasi aktif dari seluruh pihak.

“Kami selalu perwakilan Pemerintah Balikpapan mengharapkan dukungan dari masyarakat dan stakeholder lain dalam mencegah menyebarnya virus covid 19 di masyarakat. Bantuan perangkat cuci tangan portabel dari Pertamina sangat dibutuhkan, karena kegiatan di puskesmas dan kantor-kantor Pemerintahan masih tetap berjalan” lanjut Arif.

Lurah Margasari, M Ride mengatakan bahwa di kelurahan Margasari sudah disiapkan fasilitas cuci tangan namun masih sangat sederhana dengan peralatan seadanya. “Dengan perangkat cuci tangan dari Pertamina, kami jadi sangat terbantu, karena juga bisa kami manfaatkan sebagai sarana sosialisasi cuci tangan untuk staf kelurahan dan masyarakat Margasari” ujar Ride.

Selain bantuan perangkat cuci tangan portabel, hari ini Pertamina juga melakukan kegiatan disinfeksi di musholla Al Munawar gang Mawar Sepinggan, dan menyerahkan bantuan peralatan masker, hand sanitizer dan vitamin untuk awak media yang menjadi garda terdepan dalam pemberitaan terkini terkait covid 19 di kota Balikpapan. (Deni)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close