Nasional

PertaminaSiagaCovid19: Cegah Penyebaran Virus Melalui Pembagian Paket Sehat Kepada Konsumen SPBU

Barometernews, PalembangDitengah kondisi saat ini, Pertamina Sumbagsel kembali berpartisipasi dalam mendukung penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang kian meningkat. Salah satu upaya yang dilakukan, dengan memberikan bantuan kepada konsumen setia produk-produk Pertamina di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) dan masyarakat ring I Pertamina Sumbagsel berupa bantuan paket kesehatan sebanyak 500. Sabtu (11/04)

Paket Kesehatan terdiri dari hand sanitizer, masker kain dan vitamin C. Kegiatan pemberian bantuan paket kesehatan ini akan dilakukan di 2 (dua) titik yaitu SPBU COCO Kenten Golf 21.301.01 dan SPBU COCO Plaju 21.302.04.

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Rifky Rahman Yusuf mengatakan pembagian Paket Kesehatan tersebut sebagai upaya Pertamina dalam mengajak Masyarakat sekitar untuk bersama-sama meningkatkan pola hidup sehat, sekaligus memberikan edukasi kepada Masyarakat dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Saat ini sasaran penerima bantuan Paket Kesehatan adalah konsumen SPBU, karena masih banyak pengendara kendaraan bermotor yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk memakai masker. Tidak hanya pembagian Paket Sehat, Kami pun menghimbau agar Masyarakat selalu menjaga kebersihan diri sesuai protokol kesehatan dalam penanganan virus covid 19 dan menghindari tempat keramaian guna menekan angka penyebaran,” kata Rifky.

Kegiatan ini disambut baik dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat guna mencegah penyebaran virus. Hal senada diungkapkan oleh Salim selaku pengendara ojek di Palembang.

“Pembagian Paket Sehat ini sangat membantu, karena masih banyak Pengendara motor yang kesulitan mendapatkan masker, ditambah lagi harga yang semakin mahal membuat Kami berkendara tanpa perlindungan yang aman. Kami berterima kasih kepada Pertamina atas kepeduliannya terhadap Masyarakat sekitar, dalam upaya pencegahan virus ini”, ungkap Salim.

Terkait operasional, lanjut Rifky dalam situasi pandemi Covid 19 ini Pertamina akan tetap terus melaksanakan tugasnya dalam pendistribusian energi guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dalam kondisi apapun, Pertamina akan terus hadir memberikan pelayanan terbaik dan produk-produk berkualitas untuk masyarakat. Jika masyarakat membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk-produk Pertamina, silahkan menghubungi Pertamina Call Center di 135,” tutupnya. (Deni)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close