Nasional

Polda Metro Bagi Bagi THR Ke Supir Angkot Se-Jakarta

Barometernews, Jakarta – Ditlantas Polda Metro Jaya menyalurkan 40.265 bantuan sosial kepada sopir angkutan hukum di Jakarta dan sekitarnya. Mereka yang mendapatkan bansos tersebut ialah sopir bajaj, taksi, bus, truk dan tukang becak.

Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Hari Purnama mengatakan bantuan yang diberikan sesuai dengan arahan Presiden Jokowi kepada Polri. Secara nasional Polri menargetkan 197 ribu sopir angkutan mendapatkan bantuan sosial dengan anggaran bantuan Rp 365 miliar.

“Untuk DKI Jakarta dan sekitarnya karena memang wilayah hukum Polda Metro Jaya ini termasuk wilayah penyangga itu totalnya 40.265 pengemudi. Sehingga anggaran yang kita gunakan untuk memberikan bantuan sosial kepada para pengemudi yang terdampak COVID itu kurang lebih Rp 72,5 miliar,” ujar Hari dikonfirmasi, Selasa (19/5).

Hari menjelaskan setiap sopir mendapatkan uang tunai Rp 600 ribu per bulan selama 3 bulan. Bantuan sosial itu diberikan dalam bentuk tabungan di Bank BRI.

Selain itu mereka juga mendapatkan pelatihan protokol kesehatan COVID-19, etika pelayanan, safety driving, serta percakapan dasar bahasa inggris.

“Sehingga diharapkan mereka itu punya kemampuan ini,” ujar Heri.

Sebelumnya Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan tahap pertama bantuan sosial Operasi Keselamatan itu telah selesai. Polri akan melanjutkan ke tahap 2 pada 2 Juni 2020.

“Ini komitmen bersama-sama untuk memutus mata rantai COVID-19,” tutup Istiono. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close