Nasional

Polisi Himbau Warga Tidak Takbiran Keliling

Barometernews, Jakarta – Polda Metro Jaya menghimbau warga Jakarta untuk tidak Takbiran Keliling yang meelibatkan kerumunan orang, hal ini mengingat adanya himbauan PSBB dari Pemprov DKI yang masih berlaku hingga 4 Juni mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Yusri Yunus mengatakan peran masyarakat dalam mematuhi PSBB ini sangat riskan dalam memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Pertama ya tolong masyarakat mematuhi kebijakan pemerintah bahwa PSBb di Jakarta ini masih berlaku tidak dikendorkan, apa sih PSBB masyarakat sudah harus tahu batasan apa yang tidak boleh di PSBB” ujar Yusri dikonfirmasi, Jumat (22/5/2020).

Selian menghimbau ditiadakannya takbiran keliling, Polisi juga meminta himbau masyarakat dengan mentiadakannya Shalat Idul Fitri di tengah pandemi saat ini, segala bentuk kegiataan yang mengundang banyak orang di minta untuk sementara di tiadakan.

“Jangankan takbiran, Sholat Id aja ditiadakan, di rumah saja itu bukan lagi kultur, makanya semua babinsa di wilayah semua sudah turun sampaikan ke desa desa (tidak boleh takbiran) dan sampai sekarang tidak ada yang mengajukan (menyelenggarakan takbiran). Kalau tetep ada yang takbiran kita akan halau mereka semua secara persuasif.” ujar Yusri.

Jika memang nanti ada lapisan masyarakat yang masih bersikeras melakukan takbiran, polisi akan menerjunkan personil untuk memberikan pengertian secara persuasi.

“secara persuasi, kita akan sampaikan sebaiknya jangan.” ujar Yusri.

Dalam himbauan ini pula, Polisi akan berpatroli keliling untuk memberikan himbauan hindari keramaian dalam bentuk kegiatan apapun guna menghindari penyebaran virus Corona.

“iya kita akan tetap patroli, PSBB kan tetep patroli juga, tim satgas juga patroli, operasi ketupat juga patroli juga sama itu,”tandasnya. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close