Nasional

Polres Jakbar, Salurkan Bantuan Pangan ke Ratusan Keluarga Tahanan

Barometernews, Jakarta – Peduli kesulitan masalah ekonomi warga Jakarta Barat, kembali di canangkan Jajaran Polres Metro Jakarta Barat di tengah pandemi Corona, kali ini Polres Jakbar memberikan bantuan pangan langsung kepada keluarga tahahan yang terdata di Mapolres Jakbar.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan, dalam kesempatan ini dirinya membagikan paket sembako secara langsung kepala keluarga tahanan yang sedang mengunjungi keluarganya di Mapolres, dalam hal ini ratusan panket bahan pangan yang berisikan beras dan bahan makanan lainnya di bagikan langsung.

“Sekitar 300 lebih paket sembako yang dibagikan kepada mereka (keluarga tahanan). Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari dampak covid-19,” ujar Audie di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu, (13/5/2020).

Audie menjelaskan, pihaknya memberikan kesempatan kepada keluarga tahanan untuk menengok keluarganya yang ada di dalam (tahanan) dengan maksud untuk memastikan keluarganya ini dalam keadaaan baik-baik saja,selain itu Audie juga secara pribadi keliling ke setiap ruang tahahan yang ada guna memastikan kembali kesehatan para tahanan yang ada di dalam.

“Kita juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga yang membesuk. Jadi setelah membesuk, keluarga pulang dengan membawa sembako,” ujarnya.

masih dikatakannya, pandemi Covid-19 ini tidak memandang siapapun artinya semua orang bisa beresiko.

Untuk itu, pemberian paket sembako ini menjadi sarana sosialisasi agar semua masyarakat selalu menjaga pola hidup sehat, dan selalu mematuhi surat edaran pemerintah maupun maklumat dari Kapolri, untuk memutus mata rantai dari Covid-19.

“Keluarga Tahanan Bukan pelaku kriminal, mereka pun kita bantu dengan memberikan sembako, jadi pulang bawa sembako kita harapkan keluarga jadi tenang dirumah dengan persediaan sembako yang ada,” tandasnya. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close