Nasional

Program Desa Mandiri Energi Pertamina, Cahaya di Kaki Langit Saruan Terima Penghargaan IGA 2020

Barometernews, Palembang Kini, masyarakat Dusun Saruan, Desa Merbau, Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan bisa menikmati cahaya setiap malam setelah sebelumnya harus terbatas kegelapan. Melalui Program Desa Mandiri Energi, Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju hadir dengan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH), listrik kini sudah bisa mengalir dengan stabil. Rabu (25/03)

“Program Desa Mandiri Energi Pertamina dengan judul Cahaya di Kaki Langit Saruan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar listrik dengan PLTMH pada masyarakat daerah pedalaman yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat,” ujar Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf.

Melalui program ini juga, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) III Plaju mendapat penghargaan Indonesia Green Award (IGA) tahun 2020 untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) kategori Rekayasa Teknologi Dalam Menghemat Energi atau Penggunaan Energi Baru Terbarukan di Jakarta Rabu (18/3). IGA 2020 yang merupakan gelaran ke-11 ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh The La Tofi School of CSR kepada perusahaan sektor industri yang memilki kepedulian tinggi terhadap masyarakat dan lingkungan melalui prgram yang inovatif.

“Sangat bersyukur Program Desa Mandiri Energi Cahaya di Kaki Langit Saruan ini mendapatkan penghargaan IGA 2020. Pengahargaan ini kami raih karena Pertamina RU III Plaju selalu konsisten dalam menjalankan programnya sekaligus konsisten bergandengan tangan dengan masyarakat mewujudkan kemandirian energi. Kami mengucapkan terima kasih kepada The La Tofi School of CSR karena sudah melihat upaya Pertamina RU III Plaju dengan masyarakat dalam program ini,” tambah Rifky.

Rifky berharap melalui penghargaan yang telah diterima ini dapat menjadi motivasi bagi semua yang terlibat dalam pelaksanaan program CSR Pertamina RU III Plaju.

“Kedepannya, penggiat CSR agar terus semakin semangat dalam memunculkan inovasi-inovasi baru yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat, sehingga manfaatnya bisa makin luas lagi,” tutupnya. (Deni)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close