Nasional

Puluhan Pasar Tradisional DKI Akan Di Renovasi Lebih Modern

Insya Allah ada 63 pasar yang segera akan kita bangun

Barometernews, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan sebanyak 63 pasar tradisional di Jakarta akan direnovasi menjadi lebih modern.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Palmerah saat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Meski tak dijabarkan data ke-63 pasar tersebut, satu diantara yang akan direnovasi yakni Pasar Palmerah yang akan dibuat lebih modern dengan menyediakan hunian di bagian atas pasar.

“Pasar ini (Palmerah) sudah lama, kita akan segera melakukan perbaikan, renovasi. Ini rencananya dibuat jadi pasar yang lebih baik lebih modern, dan ada hunian nanti di atasnya,” kata Riza di Pasar Palmerah, Sabtu (20/6).

Namun, Riza belum bisa memastikan kapan renovasi ke-63 pasar akan dimulai.

Riza mengatakan saat ini, Pemprov DKI Jakarta masih mengurus hak pengelolaan (HPL) di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

“Kami sedang mengurus HPL di kantor Kementerian BPN. Insya Allah dengan bantuan Kementerian BPN dipimpin oleh Pak Sofyan Djalil, Insya Allah ada 63 pasar yang segera akan kita bangun,” kata Riza.

Dia berharap HPL dapat segera keluar sehingga pembangunan pasar dapat segera dilakukan.

“Mudah-mudahan HPL nya akan segera keluar sehingga masyarakat ke depan bisa memiliki pasar yang dekat jaraknya, yang bersih, yang sehat, yang tentu harganya murah terjangkau dan pedagangnya  juga bisa senang berjualan dekat dengan transportasi ini juga bisa menjadi TOD (Transit Oriented Development),” pungkas Riza. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close