Seputar Depok

Ratusan Yatim Serbu Makodim 0508/Depok

Depok, (barometernews) – Sebanyak 155 anak Yatim Piatu mendatangi Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0508/Depok. Mereka datang ke Makodim dalam rangka menghadiri undangan acara buka puasa bersama yang diselenggarakan Komando Distrik Militer (Kodim)  0508/Depok Jalan Pramuka, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (26/5/2019).

Acara itu turut dihadiri oleh prajurit Kodim beserta keluarga dan warga sekitar. Serta menggandeng puluhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Depok, yang merupakan binaan Kodim.

Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, mengatakan, acara buka puasa bersama sekaligus santunan terhadap anak yatim piatu itu bertujuan untuk mendoakan keselamatan bagi warga Kodim, anak yatim, serta bangsa dan negara.

“Kita mendoakan warga Kodim agar diberikan perlindungan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, supaya kita diberikan kesehatan, panjang umur, murah rejeki, dijauhkan dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Letkol Eko Syah Putra Siregar di sela-sela acara.

“Kita juga mendoakan adik-adik pramuka bersama anak yatim dan pembina yayasan agar selalu dalam lindungan Allah SWT,” katanya.

Terkait peristiwa kerusuhan di sekitar gedung Bawaslu RI, beberapa waktu lalu, Eko juga mengimbau agar masyarakat, khususnya warga Kota Depok, agar menahan diri dan menjaga Kota Depok tetap kondusif.

“Kita doakan bangsa dan negara yang mana beberapa hari ini terjadi konflik dan kisruh pasca Pemilu,” tuturnya.

Eko berharap agar ke depannya kondisi bangsa dan negara kembali kondusif, rakyat bersatu kembali, serta melupakan konflik-konflik yang terjadi.

“Seperti kita tahu bersama, kalau ada ketidakpuasan terhadap hasil Pemilu, kan sudah ada salurannya sesuai dengan aturan dan Undang-undang yang berlaku,” bilang Eko. (bin)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close