Seputar Depok

Sat Pol PP Depok Gelar Razia PMSK

Barometernews, Depok – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menggelar operasi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dengan sasaran anak jalanan (anjal) termasuk peminta sumbangan, anak punk, serta gelandangan dan pengemis (gepeng).

Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdiany mengatakan, operasi ini digelar sebagai bagian dari penertiban dan penegakkan hukum rutin. Razia akan digelar setiap hari, untuk operasi kali ini dilakukan selama empat (4) hari, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat.

 

“Kami berhasil menjaring 70 orang, anjal, gepeng dan anak punk, pkl dan peminta sumbangan di jalanan yang mulai menjamur di Depok,”ujar Lienda Jumat (21/6).

Ia menyebutkan keberadaan anjal, gepeng dan anak punk di sejumlah titik di Depok, cukup mengganggu kenyamanan masyarakat. Mereka dianggap telah melanggar Perda Kota Depok Nomor 16 Tahun 2012, tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum (Tibum).

“Mereka yang terjaring nantinya akan dilakukan pembinaan oleh Dinsos Depok dan diharapkan mereka tidak kembali ke jalanan,” tuturnya.

Selain itu Lienda menambahkan, bagi mereka yang diketahui warga dari luar Depok atau daerah lain akan dipulangkan ke kampung halamannya.

“Dari pengalaman kami sebelumnya, sebagian gepeng yang terjaring biasanya warga dari luar Depok, atau dari daerah lain. Dalam hal ini Dinsos Depok akan kordinasi dengan dinsos daerah setempat untuk memulangkan mereka,”ucap Lienda.

Sementara itu Kasi Transmastibum Muhamad Agus menjelaskan, operasi kali ini menerjunkan tim untuk wilayah timur dan barat yaitu target di enam (6) titik di jalan Margonda, sekitaran lampu merah Ramanda, Juanda Margonda dan Juanda jalan Raya Bogor, Simpangan jalan raya Bogor, kemudian di jalan Arif Rahman Hakim di PLN, Nusantara dan lampu merah Siliwangi.

“Kami bersama tim terkait Dishub, Dinsos dan DPAPMK berhasil menjaring 22 pengamen, 6 orang pengemis, 21 orang PKL dan 21 peminta sumbangan,”pungkasnya. (Bin)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close