Nasional

Satgas DPR Lawan Covid, Dirikan 11 Posko Masak Diseluruh DKI

Barometernews,Jakarta – Satuan Tugas Lawan Covid – 19 yang di tenggarai DPR mendirikan 11 Posko makanan yang berfungsi sebagai penyuplai makanan bagi masyarakat yang membutuhkan secara terdata.

Wakil Ketua DPR, Fraksi Gerindra Sufmi Dasco mengatakan 11 Posko makanan bentukan Satgas Lawan Covid DPR akan menyediakan 2000 porsi makanan perharinya di tiap posko makanan yang ada.

“Jadi tiap tiap posko makanan yang ada bisa memproduksi 2000 porsi makanan, jadi dari 11 posko, kita bisa produksi 22.000 porsi makanan perhari. yang nantinya makanan tersebut di ambil oleh petugas kelurahan kelurahan di DKI, kemudian dj bagikan kepada Masyarakat yang sudah terdata” ujar Dasco di temui di kawasan Klapa Dua Jakarta Barat, Jumat (15/5/2020).

Dasco menjelaskan Satgas Lawan Covid, DPR ini bersedia menghadirkan puluhan ribu makanya di tiap hari ya dengan bekerja sama dengan Badan Usana Milik Negara ( BUMN )

“ juga ada dari iuran Anggota anggota DPR lainnya” ujarnya.

Makanan bungkus itu nantinya akan disalurkan oleh Satgas Lawan COVID-19 di sejumlah kelurahan di DKI Jakarta jelang berbuka puasa.

“Jadi, satgas kelurahan setiap sore menjemput, lalu dibagikan kepada yang sudah didata,” tambahnya.

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan posko memasak Satgas Lawan Covid-19 DPR RI ini telah difungsikan selama hampir dua pekan, rencananya posko memasak bakal bertahan hingga akhir Juni 2020.

“Rencananya sampai akhir Juni. Nanti kalau perlu diperpanjang, tergantung situasi dan kondisi,” pungkasnya. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close