Nasional

Selama Pandemi, Polres Jakbar Ungkap Peredaran 26,8 KG Sabu

Barometernews, Jakarta – Di tengah Pandemi Covid-19, Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkap 26,8 kilogram (kg) sabu dengan nilai total Rp26 miliar. Puluhan kilogram sabu itu digagalkan oleh dua Polsek yakni Polsek Kembangan dan Polsek Kalideres.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengapresiasi hal tersebut. Ia mengakui bahwa ada peningkatan pengungkapan kasus narkoba di wilayah Jabodetabek selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Selama April ini ada peningkatan pengungkapan kasus narkoba hampir 120 persen. Namun ini bukan kemunduran melainkan justru keberhasilan,” kata Yusri dalam konferensi pers yang ditayangkan di instagram @Polres_Jakbar Senin (11/5/2020).

Beberapa di antaranya berhasil diungkap jajaran Polres Metro Jakarta Barat yakni Polsek Kalideres dan Polsek Kembangan.

Polsek Kembangan berhasil ungkap narkoba jenis sabu seberat 2,4 Kg di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat pada Minggu (3/5/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

Dalam pengungkapan kasus tersebut pengedar MY berhasil diringkus sedangkan pengedar lainnya P masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sedangkan Polsek Kalideres berhasil ungkap 14,4 Kg sabu di Aparteman Moi Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis (6/5/2020) kemarin.

Di kasus tersebut dua tersangka yang juga berprofesi sebagai penjaga apartemen yang dijadikan gudang narkoba diringkus polisi. Keduanya berinisial MTO dan WNR.

Selain itu Satras Narkoba Polres Metro Jakarta Barat juga berhasil gagalkan penyelundupan 10 Kg narkoba kira-kira awal April.

Penyelundupan sabu itu diungkap di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Sehingga jika ditotal ada 100 ribu jiwa generasi muda yang berhasil diselamatkan karena pengungkapan ini,” ujarnya. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close