Nasional

Sempat Kabur Ke Palembang, Ferdian Paleka Kembali Ke Pulau Jawa

Barometernews, Jakarta – Ferdian Paleka bersama rekannya Aidil dan pamannya Jamaludin, diketahui sempat melarikan diri ke daerah Sumatera, namun kembali lagi ke Jawa. Pelarian mereka pun terhenti tim gabungan dari Satreskrim Polrestabes Bandung dan Jatanras Polda Jabar.

Kapolrestabes Bandung, Kombespol Ulung Sampurna saat dikonfirmasi dari Jakarta mengatakan, Ferdian bersama dua rekannya sempat kabur ke wilayah Palembang Sumatra Selatan.

“Ketiganya sempat dikejar ke Palembang saat melarikan diri, namun mereka menyebrang lagi dari Bakauheni ke Merak,” ujar Ulung dikonfirmasi Jumat (8/5/2020).

“Lalu, ketiganya berhasil kita amankan setelah keluar pelabuhan Merak, tepatnya di Tol Jakarta-Merak,” kata Ulung menambahkan.

Saat ini, ketiganya dalam perjalanan kembali ke Bandung, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mereka akan di periksa di Ditreskrimum Polda Jabar.

Sebelumnya, tim gabungan dari Jatanras Polda Jabar dan Satreskrim Polrestabes Bandung, berhasil membekuk YouTuber Ferdian Paleka dan rekannya Aidil yang merupakan konseptor aksi prank.

Ketiganya di bekuk di Tol Jakarta-merak daerah Tanggerang. Sejak Selasa (5/5/2020), mereka buron, dan baru diamankan, dini hari tadi.

“Diamankannya setelah keluar Pelabuhan Merak sekira Jam 01.00 wib dini hari,” ujar Ulung.

Selain mengamankan Ferdian dan Aidil, polisi juga amankan satu orang lainnya, yang membantu keduanya bersembunyi dan melarikan diri dari kejaran polisi.

“Kita juga amankan Jamaludin, yang merupakan Pakde-nya F (Ferdian),” imbuhnya. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close