Nasional

Sidang Jarak Jauh Lucinta Luna Dilakukan PN Jakbar

Barometernews, Jakarta – Sidang kasus narkoba yang atas nama tersangka Lucinta Luna dimulai Rabu (27/5/2020), sidang kasus tersebut dilakukan dengan cara jarak jauh, tersangka Lucinta Luna berada di Rutan Pondok Bambu lantaran masih adanya kebijakan PSBB.

Lucinta Luna dan rekannya Flo yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis riklona rencananya akan menonton persidangan lewat video conference, Juru Bicara PN Jakbar, Eko Ariyanto mengatakan sebuah monitor besar sudah disediakan pihaknya di Ruang Sidang Kusuma Atmadja Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

“Kalau dari kami kesiapan video conference sudah siap. Kami masih tunggu kesiapan video conference di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur,” ujar Eko dikonfirmasi, Rabu (27/5/2020).

Eko menjelaskan bahwa di tahap pertama ini, mejalis hakim akan membacakan dakwaan untuk kasus Lucinta Luna, dimana pihak PN Jakbar sudah menyediakan lima halaman dakwaan untuk mengadili Lucinta Luna.

Dalam hal ini Eko menjelaskan belum mengetahui Lucinta Luna akan didampingi kuasa hukum atau tidak. Sebab sesuai ketentuan pihaknya tidak boleh berkomunikasi dengan pihak terdakwa.

“Kalau soal pendampingan saya tidak tahu ya. Soal ketersediaan saksi untuk sidang selanjutnya juga saya belum tahu karena itu kewenangan Jaksa Penuntut Umum (JPU),”pungkasnya. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close