Seputar Depok

Sidang Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Hari Jadi kota Depok ke 20

barometernews.net-depok.  Dibuka oleh Suparyono Wakil Ketua DPRD Kota Depok yang didampingi Igun Sumarno, sebagai pimpinan sidang Rapat Paripurna DPRD Depok dalam rangka hari jadi kota Depok ke 20 di Gedung DPRD Depok. Jum’at (26/04/2019).

Dilanjutkan dengan pementasan tarian tradisional dan pembacaan sejarah kota Depok oleh Sukamto SP.d MM dari SDN Cilangkap 8 sebagai guru berprestasi tahun 2018.

Pada kesempatan ini Hari jadi kota Depok yang ke 20, Walikota Depok KH Muhammad Idris berharap, semakin bisa meningkatkan kerjasama dan partisipasi pemerintah bersama publik, dalam rangka membangun Kota Depok, Unggul, Nyaman, Religius.

“Masih banyak persoalan-persoalan yang harus kita selesaikan, Betapapun banyak penghargaan-penghargaan dari pemerintah pusat dan propinsi. Namun masih banyak yang kurang”, ujarnya usai Rapat Paripurna, dalam rangka hari jadi kota Depok ke 20 di Gedung DPRD Depok (26/4)

Adapun kedepannya, Walikota Depok akan membuat fasilitas publik untuk masyarakat, yakni tempat kumpulnya bocah-bocah Depok.

“Pemerintah kota Depok telah mengajukan ke gubernur dan Alhamdulillah lahannya sudah disiapkan, ditahun 2020 anggarannya diberikan untuk memfasilitasi pembangunan kreatif center, letak tanahnya untuk sementara di Merdeka”, ujar Idris.

Dikatakan Idris, Kreatif Center ini adalah lembaga star up untuk anak-anak muda berkreasi, bertukar pendapat, berinovasi dan bercengkrama, Baik seni budaya, pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

“Biaya lembaga kreatif center ini sekitar 30 M seluas 2000 MTR” ujar Idris.

Selain itu, lanjut Idris, yang dirasa masih kurang dan akan ditindaklanjuti adalah menyelesaikan persoalan-persoalan yang memang menjadi persoalan menyohor, lantaran kemacetan.

Meskipun demikian, kita telah mendapatkan penghargaan wahana tata Nugraha, tentang rekayasa lalulintas. mudah-mudahan penghargaan ini bisa dijadikan modal pada pemerintah pusat, agar mau membantu memecahkan persoalan rekayasa lalu lintas dengan perbaikan jalan-jalan yang dimiliki oleh Nasional.

“APBD kita, harus teranggarkan setahun sebelumnya, nanti akan kita lihat apakah bisa dibantu dari sisi biaya tidak terduga. Informasi kemarin belum, kalau usul itu dari bagian pembangunan yang menginformasikan. Nanti akan kita cari dari pos-pos yang lain, karena kalau dari APBD sepertinya belum ada” terang Idris. (bin)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close