Nasional

Sinergi Pertamina dan TP PKK Kemendagri Salurkan Bantuan Paket Alat Kesehatan

Barometernews, Jakarta – Covid-19 di Indonesia sudah memasuki bulan ketiga, dengan jumlah kasus mencapai 14.032 kasus dan tingkat kematian mencapai 6,9% per tanggal 10 Mei 2020. Melihat kondisi tersebut, Pertamina bersinergi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) untuk mencegah penularan covid-19 dengan memberikan bantuan berupa paket alat kesehatan. Selasa (12/6)

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Tajudin Noor selaku Corporate Secretary Pertamina kepada Tri Tito Karnavian selaku Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) periode 2019-2024 di kantor PKK Pusat, Jakarta, Senin kemarin.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, menyatakan kerjasama dengan TP PKK Kemendagri bertujuan untuk semakin memperluas jangkauan bantuan hingga ke daerah terpencil.

“TP PKK Kemendagri ini memiliki kemampuan akses dan bersentuhan langsung dengan Posyandu dan juga Puskesmas di seluruh Indonesia, sehingga dengan kerjasama ini, berbagai bantuan bisa didistribusikan lebih luas hingga wilayah 3T, terdepan, terluar dan terpencil,” ujar Fajriyah.

Adapun bantuan paket kesehatan yang diberikan, lanjut Fajriyah antara lain masker kain sebanyak 30.000, sarung tangan karet 5000 pasang, multi vitamin 2000 box, dan hand santizer 500 liter. Bantuan tersebut akan didistribusikan TP PKK ke seluruh wilayah Indonesia.

Fajriyah menegaskan, Kemendagri menjadi salah satu kementerian yang sangat aktif dan intens melakukan kontrol dan pemantauan pencegahan dan penanganan COVID-19 khususnya di daerah-daerah. Selain itu, TP-PKK Kemendagri merupakan organisasi wanita yang sangat aktif dalam upaya menggerakan ibu-ibu dan keluarga untuk mendukung pencegahan penyebaran COVID-19.

“Sinergi Pertamina – Kemendagri menjadi bagian terpenting dalam mengatasi pandemi Covid-19 terutama di daerah. Pertamina juga telah menjalin kerjasama dengan Kemendagri dalam hal penyaluran energi ke wilayah perdesaan melalaui Program Pertashop, BBM Satu Harga dan program lainnya,” imbuh Fajriyah.

Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Kemendagri, Tri Tito Karnavian menyatakan apresiasinya kepada Pertamina yang sangat peduli dan senantiasa berada di garda terdepan dalam pencegahan Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya dan kami juga senang bahwa Pertamina memperhatikan masyarakat melalui donasi Alat kesehatan. Kami akan menyalurkan ke masyarakat terutama Puskesmas-Puskesmas atau pun Posyandu yang memang selama ini PKK selalu aktif di sana,” ujar Tri. (Deni)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close