Stop Panik, Pertamina Sosialisasikan Cara Cegah Tertular Virus Covid-19

Barometernews, Jakarta Perkembangan informasi resmi pemerintah mengenai pasien yang terjangkit virus corona Covid-19 di Indonesia, mendorong berbagai pihak melakukan berbagai langkah antisipasi. Jumat (13/03)

Salah satunya mengedukasi pekerja untuk memahami upaya pencegahan, serta antisipasi dengan menjaga kesehatan dan kebersihan.

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III menggandeng dr. Maydi Estandiary Sp.P dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), mengadakan sosialisasi pencegahan penularan virus corona Covid-19, sekaligus meluncurkan aplikasi MyDoctor, agar insan Pertamina dapat menjaga diri sekaligus tetap dapat melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa.

“Dengan adanya sosialisasi dari pihak yang berwenang, dapat meningkatkan kesadaran pekerja di Pertamina terutama untuk menjaga kebersihan dan menjaga diri agar tidak terjangkit virus corona Covid-19,” jelas Unit Manager Communication & CSR – MOR III Dewi Sri Utami.

Sosialisasi yang diikuti secara langsung dan melalui video conference di seluruh wilayah operasi MOR III yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat ini dibagi menjadi beberapa sesi.

Sesi pertama adalah penyampaian fakta tentang virus corona dan bagaimana perbedaannya dengan bakteri, sehingga para pekerja dapat mengetahui perbedannya dan dapat melakukan penanggulangannya dengan baik.

Sedangkan sesi kedua disampaikan tips menjaga diri agar tidak terjangkit virus corona Covid-19, mulai dari bagaimana menjaga kebersihan diri sendiri.

“Para pekerja merupakan asset utama Perusahaan. Minimal dengan adanya edukasi ini, mereka juga dapat mensosialisasikan informasi yang didapat ke seluruh anggota keluarganya,” ujar Dewi.

Dengan adanya himbauan kewaspadaan terhadap virus corona dari Pemerintah RI ini, Pertamina juga meluncurkan aplikasi MyDoctor. Kini, pekerja di MOR III dapat mengakses aplikasi kesehatan ini secara real-time melalui smartphone pribadi.

Dewi menjelaskan, aplikasi MyDoctor dilengkapi sejumlah fitur seperti live doctor consultation yang interaktif, berbagai artikel dan jurnal kesehatan, cardiovascular risk estimator calculator, peta rumah sakit rekanan Pertamina, stress management control, BMI calculator, food diary, data historis dan pengingat jadwal Medical check up (MCU), health benefit information, serta Covid-19 integrated system sebagai salah satu kanal sosialisasi informasi mengenai cara menjaga diri agar tidak terjangkit virus corona.

“Pekerja dan perusahaan nantinya dapat mengakses informasi kesehatan pribadi dari data medis historis, maupun mendapatkan informasi-informasi terbaru mengenai isu kesehatan umum,” jelas Dewi. (Deni)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close