Nasional

Terjaring Dinas Sosial, Pria Gelandangan Bawa Uang Cash Rp. 7 Juta Lebih

Barometernews, Jakarta – Seorang pria berstatus Penyandang Masalah Kesejahteraan (PMKS) dijaring petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudinsos Jakarta Barat.

Saat diamankan, pria gelandangan berinisial H (58) itu mengantongi uang cash senilai Rp7.070.000 yang di simoan di dalam tas kecil nya.

Koordinator Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudinsos Jakarta Barat, Amirullah mengatakan, H  dijaring petugas di perempatan lampu merah Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (15/7/2020).

Amirullah mengatakan piahknya sudah memantau pergerakan PMKS tersebut, pria gelandangan itu diketahui sering kali tidur di pinggir jalan dikawasan Kebun Jeruk Jakarta Barat.

“Yang bersangkutan selama ini kerap tidur menggelandang di emperan ruko Bank Muamalat, Kebon Jeruk,” ujar Amirullah dikonfirmasi, Rabu (15/7/2020).

Ketika ditelusuri H mengaku mendapatkan uang itu dari pemberian warga sekitar yang dia kumpulkan selama satu bulan terakhir, dan hasil menjual sembako yang didapat selama Pandemi Covid-19.

“Setiap hari katanya ada yang memberi sembako. Kemudian sembakonya dijual sama dia ke lapak-lapak,” ujar Amirullah.

Saat ini H sudah ditempatkan sementara di GOR Cengkareng. Pria yang mengaku sebatang kara itu juga sudah menjalankan rapid tes.

“Pengakuannya H tidak memiliki keluarga dan berasal dari Pondok Pucung, Ciledug, Tangerang,” ujar Amirullah.

Hingga kini, H masih dalam pendataan di Dinas Sosial Kedoya Jakarta Barat. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close