Nasional

Tiga Pilar Kecamatan Tambora Deklarasi Protokol Kesehatan Lokasi Rawan

Barometernews Jakarta – Tiga Pilar Kecamatan Tambora gelar Deklarasi dukungan kepada warga Jembatan Besi dalam penanganan Covid-19. Warga Jembatan Besi yang sebelumnya masuk dalam daftar zona merah kini sudah berubah menjadi zona hijau.

Camat Tambora, Bambang Sutarna mengapresiasi seluruh pengurus RW Jembatan besi yang sudah mendeklarasikan diri untuk hidup sesuai dengan protokol kesehatan.

“Ini mudah mudahan di contoh di tempat tempat lain karena di tempat lain ga ada. Baru di rw 07 ini menyampaikan Deklarasi. Mudah mudahan rw rw lain di kelurahan lain memberikan contoh di rw 07,” ujar dia di lokasi Rabu (17/6/2020).

Dalam kesempatan itu juga Tiga Pilar Kecamatan Tambora memberikan Bantuan pangan kepada warga Jembatan Besi. Bahkan, kedepannya, warga di sana akan diberdayakan untuk bercocok tanam seperti cabai, kangkung, bayam, ubi, singkong dan terong.

“Nanti itu medianya adalah media tanam di polibag. Ini bentuk pemberdayaan masyarakat di rw 07. Sekali lagi saya terimakasih banyak kepada pak rw pengurusnya masyarakatnya hari ini telah menyatakan satu Deklarasi menuju kampung yang namanya adalah aman sehat produktif,” ujarnya.

Bambang memastikan wilayah Jembatn Besi kini sudah merdeka setelah berjuang melawan Covid-19 selama beberapa bulan belakangan ini. Sehingga, Deklarasi ini juga sebagai bentuk kemenangan warga Jembatan Besi menghadapi wabah virus Corona.

“Ini kita bersama berjuang melawan wabah, wabah harus kita lawan, insya allah kita menang. Setelah kita memang insya allah kita akan merdeka, merdekanya itu menjadi zona hijau,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manossoh menambahkan, Deklarasi itu sebagai upaya membantu gugus tugas Covid-19 di Tambora dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada bapak ketua rw 07 kel Kembatan Besi, Kec. Tambora Jakarta Barat. Dengan kehadiran kesempatan hari ini menggelorakan, membawa semangat persatuan, membawa semangat kebersamaan untuk menjadi pelopor mendukung tugas gugus covid19. Baik tingkat kelurahan maupun kecamatan Tambora yang sama sama tadi kita saksikan,” ujar Iver.

Iver berharap, dengan digelorakannya semangat zona hijau maka warga Jembatan Besi bisa bangkit dari keterpurukan dan menjalani kehidupan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dengan kebersamaan ini, saya yakin dan percaya covid-19 akan segera kita putuskan mata rantainya. Bapak ibu pengurus rw dan seluruh elemen masyarkat yang hadir hari ini menggelorakan semangat untuk bersatu melawan Covid19 menuju kampung yang merdeka, menuju masyarakat yang aman bersih dan sehat dan produktif,” tandasnya. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close