Nasional

Tilang Operasi Zebra Di Ganti Pembagian Sembako Bagi Yang Taat Lalulintas Di Jakarta Barat

Barometernews, Jakarta – Penindakan operasi zebra di wilayah Jakarta Barat selama sepekan ke depan direncanakan akan di ganti dengan pembagian sembako bagi pengendara menaati peraturan lalulintas.

Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Purwanta mengatakan pihaknya membagikan sembako dan baju kepada pengendara yang taat lalu lintas.

“Hari ini kami operasi zebra yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini kami optimalkan operasi kemanusian,” ujar Purwanta saat ditemui di Pos Lantas Tomang, Palmerah, Jakarta Barat Jumat 30 Oktober 2020.

Purwanta mengatakan, di hari Jumat ini pihaknya memberikan sembako, beras, sekaligus stiker imbauan taat lalu lintas kepada pengendara mobil dan motor.

Pemberian sembako dan baju diberikan kepada pengendara lalu lintas yang dianggap disiplin dalam berlalu lintas seperti pengendara motor yang memakai helm, menyalakan lampu dan bersurat kendaraan lengkap.

“Jadi operasi zebra untuk penindakan diminimalkan sampai 0 persen. Sedangkan sosialisasi pencegahan dimaksimalkan,” ujar Purwanta.

Nantinya pembagian sembako kepada pengendara akan diperluas hingga ke seluruh wilayah Jakarta Barat.

Selain itu pembagian sembako juga akan diperluas hingga ke seluruh DKI Jakarta. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close