Kabupaten Bogor

Tim Surveyor FKTP Kementrian Kesehatan Kunjungi Puskesmas Leuwiliang

Akreditasi akan membentuk setiap puskesmas untuk memiliki sistem manajeman mutu dan pelayanan yang memenuhi standard

barometernews.net, Kab. Bogor – Guna mendukung setiap puskesmas memiliki sistem manajemen mutu dan sistem penyelenggaraan pelayanan yang memenuhi standar, Pemerintah Kabupaten Bogor menyambut baik kedatangan tim Surveyor akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementrian Kesehatan RI, di Puskesmas Leuwiliang, Selasa (16/7). Kedatangan tim tersebut langsung di terima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin.

Burhan mengatakan, Panca Karsa Kabupaten yang kelima adalah pembangunan dan peningkatan fasilitas pelayanan RSUD dan Puskesmas. Hal tersebut sejalan dengan program akreditasi yang akan dilakukan di beberapa puskesmas di kabupaten Bogor, salah satunya adalah puskesmas leuwiliang.

“Akreditasi akan membentuk setiap puskesmas untuk memiliki sistem manajeman mutu dan pelayanan yang memenuhi standard. Oleh karena itu, Pemkab akan mendukung penuh, baik kepada tim Surveyor agar bekerja secara objektif dan juga jajaran Dinkes serta Puskesmas untuk terus bekerja memenuhi persyaratan yang ada dalam akreditasi puskesmas tersebut,” ujar Burhan.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Bogor berharap, dengan adanya akreditasi puskesmas ini, maka diharapkan seluruh puskesmas yang ada memiliki keunggulan kompetitif, tertib administrasi, menjamin pelayanan yang berkualitas, memiliki kerjasama tim yang baik, khususnya dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Melalui akreditasi ini tentunya kita berharap, semua puskesmas memiliki pelayanan yang prima, dan konsisten serta profesional dalam bekerja, sehingga masyarakat memiliki kepercayaan yang kuat terhadap kualitas layanan puskesmas tersebut,” tambah Burhan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kartalina menjelaskan, dirinya beserta jajaran akan terus berupaya keras untuk mencapai hasil target yang ditetapkan, yaitu terakreditasinya seluruh puskesmas dan dicapainya peningkatan status puskesmas yang re-akreditasi menjadi akreditasi sempurna.

“Tahun 2018, sudah 51 puskesmas yang  terakreditasi. Tahun 2019 kita harapkan sisanya sebanyak 50 puskesmas dapat akreditasi. Ini sesuai arahan Ibu Bupati dimana pada thaun 2019, targetnya seluruh puskesmas wajib terakreditasi sehingga akan berdampak positif bagi peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” tandas Mike. (Bin)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close