Nasional

Todongkan Pistol Ke Arah Polisi, Dua Dari Lima Perampok Taman Sari Ditembak Mati

Selain menangkap lima pelaku, polisi juga masih mencari keberadaan satu pelaku lain berinisial M

Barometernews,Jakarta – Satreskrim Polres Metro Jakbar menangkap lima dari enam orang pelaku perampokan sebuah mini market (Indomaret) yang berada di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, dua orang pelaku terpaksa di tembak mati lantaran lakukan perlawanan dengan menodongkan pistol ke arah polisi, saat akan di tangkap.

Kelompol perampok itu biasa disebut dengan nama AKAP (Antar Kota Antar Provinsi). Anggota Akap yang ditangkap yakni SG (31), ZD (25), AH (25), RH (23), dan M (27).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Yusri Yunus mengatakan keberadaan pelaku berhasil di ketahui polisi, berasa di Bantar Gebang, Bekasi.

“Total 6 pelaku seluruhnya 3 berhasil diamankan, ada 2 dengan tindakan tegas terukur saat ditangkap di Bantar Gebang dia keluarkan senpi untuk lawan makanya kami tembak. Saat dilarikan ke rumah sakit, dalam perjalanan meninggal dunia,” ujar Yusri saat rilis kasus perampokan di Mapolres Metro Jakarta Barat. Jumat (5/6/2020).

Yusri juga menyebut peran masing-masing pelaku berbeda.

“Perannya RH mengatur semua mana tempat-tempat yang dijadikan sasaran
MS eksekutor,” ujarnya.

Selain menangkap lima pelaku, polisi juga masih mencari keberadaan satu pelaku lain berinisial M.

“sedangkan untuk satu pelaku, hingga saat ini berstatus DPO (dalam pencarian orang),” tuturnya.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti senjata yang biasa digunaan pelaku saat beraksi, dan empat sepeda motor tanpa surat surat lengkap yang diduga merupakan hasi kejahatan.

“Barang bukti ada 1 senjata api rakitan, 2 senjata api air soft gun, 1 senjata tajam jenis badik, serta di tempat mereka anggota menemukan 4 sepeda motor bodong atau tanpa surat,” ucap Yusri.

Akibat perbuatannya, tiga tersangka yang diamankan dijerat pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun.

Sebelumnya, aksi perampokan terjadi pada Selasa (26/5/2020) pagi.

Dalam perampokan, pelaku menodong senjata api dan senjata tajam celurit kepada dua petugas Indomaret sambil menanyakan tempat brankas uang.

Sesudah mengancam, pelaku mendapat kunci brankas dan mengambil uang dengan jumlah Rp 18 Juta dalam brankas.

Setelah kejadian pelaku pun kabur dan petugas Indomaret melaporkan kejadian ke Polsek Tamansari. (Tito)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close