Seputar Depok

Wali Kota Depok Tinjau Amblesnya Jembatan Mampang

Barometernews, Depok – Wali Kota Depok Muhammad Idris meninjau Jembatan Mampang yang ambles di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Depok, Jumat (28/06/2019) pagi.

Wali Kota mengatakan, saat mengetahui amblesnya Jembatan tersebut, dirinya memerintahkan Dinas PUPR untuk segera mendatangkan satgas serta melakukan observasi pengamanan.

“Setelah hal ini dilakukan, penanganan kami serahkan ke pusat (Kementerian PUPR-red),” kata Wali Kota Depok Muhammad Idris dalam keterangan tertulis, Jumat (28/06/2019).

Menurut Idris melalui Dinas PUPR,  meminta agar PUPR pusat mengusulkan penanganan sementara, menutup jembatan ambles dengan menggunakan plat besi.

Selain itu, ia juga mengusulkan agar segera dilakukan penanganan permanen dengan membuat jembatan baru atau menggunakan Box Curvet dengan tidak mengurangi penampang basah.

“Menurut informasi, pihak PUPR pusat hari ini (28/06) akan mendatangkan tim perencana untuk membuat addendum pekerjaan guna mengakomodir amblesnya jembatan,” ujarnya.

foto: istimewa

Kepala Dinas PUPR Kota Depok Dadan Rustandi ikut menjelaskan, perbaikan Jembatan Mampang secara permanen, diperkirakan rampung hingga 3 bulan.

“Perbaikan sementara dengan menggunakan plat besi diperkirakan rampung dalam waktu satu minggu. Sedangkan untuk pembangunan jembatan baru dari beton, bisa memakan waktu 2 hingga 3 bulan,”pungkas Dadan. (Bin)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close